Apa Yang Terjadi Bila Anda Berhenti Merokok Sekarang!

Bila anda saat ini sedang merokok, atau memiliki keinginan untuk merokok ketika membaca artikel ini. Maka anda akan membaca sesuatu yang mungkin akan mengurungkan niat anda untuk merokok.


Banyak sekali alasan yang muncul ketika anda ingin berhenti merokok. Bisa jadi karena rokok terlampau mahal untuk anda, meskipun bisa dibeli secara satuan. Mungkin juga karena sekarang sudah tidak zaman merokok, mungkin saat ini lebih keren ketika anda menghirup vaporizer daripada rokok. Dan bisa jadi kesehatan anda adalah alasan utama anda berhenti merokok.

Bagaimana rasanya bila niat berhenti merokok menjadi realita dalam hidup anda? Apakah racun yang dihirup selama bertahun-tahun akan hilang dalam waktu sebentar? Tentu saja jawabannya adalah ya. Tubuh anda memiliki sistem restorasi dan penyembuhan yang menakjubkan. Dan menyembuhkan racun dari tubuh karena merokok adalah hal yang tidak cukup sulit.

Tekanan Darah Kembali Normal


Ketika anda berhenti merokok selama 20 menit, Tekanan darah anda akan turun. Dan ketika anda berhenti merokok selama 2 jam, maka tekanan darah anda akan kembali normal. Nikotin menaikkan tekanan darah dan juga detak jantung anda. Tubuh memerlukan waktu tidak kurang dari 2 jam untuk membuat tekanan darah anda normal kembali.

Oksigen Mengalir Lancar


Karbon monoksida adalah racun yang mematikan bila dihirup, dan anda menghirup itu bila anda merokok. Karbon monoksida akan menggantikan oksigen yang seharusnya mengalir ke otak anda. Membuat otak anda mengeluarkan pertahanan mereka. Sistem pertahanan ini mengalirkan lemak kedalam aliran darah yang membuat anda tidak merasa lapar ketika anda merokok.

Ketika anda berhenti merokok selama 8 jam, maka aliran oksigen ke otak anda akan kembali normal. Hal ini membuat otak anda berhenti mengeluarkan pertahanan mereka dan langsung membuat anda lapar.

Penurunan Karsinogen Dan Resiko Serangan Jantung


Bayangkan anda adalah seorang perokok yang menghabiskan 1 pak rokok sehari. Berarti zat karsinogen yang ada dalam tubuh anda cukup membuat anda berdebar dan tekanan darah yang tinggi membuat jantung memompa darah sangat cepat. Hal ini menimbulkan resiko serangan jantung kapan saja.

Setelah anda berhenti merokok selama 24 jam, maka karbon monoksida pada tubuh anda akan berkurang secara drastis. Saat itu juga, resiko serangan jantung anda berkurang secara drastis.

Meningkatnya Nafsu Makan


Rokok mematikan syaraf yang seharusnya bekerja, tidak terkecuali syaraf pada indra perasa. Setelah anda berhenti merokok selama 2 hari, anda akan merasakan lapar yang tiada hentinya. Hal ini terjadi karena syaraf yang anda miliki sudah mulai bekerja dengan baik kembali.

Dengan memakan makanan yang sehat, maka tubuh anda dengan otomatis melakukan pembersihan dari racun yang ada. Organ tubuh anda menyerap nutrisi dari makanan yang anda makan dan dengan segera mengeluarkan racun dari tubuh anda.

Nafas Lebih Leluasa


Setelah 3 sampai 4 hari, nafas anda akan menjadi lebih leluasa. Racun pada paru-paru anda sudah sedikit demi sedikit dikeluarkan dari tubuh anda. Dengan bantuan olahraga ringan membuat stamina anda juga kembali seperti anda tidak merokok.

Penurunan Penuaan


Merokok membuat anda cepat tua, ya. Selain memang merokok hanya untuk orang yang sudah dewasa (tua), merokok juga membuat kulit anda terlihat 3 tahun lebih tua. Dengan anda berhenti merokok, maka sel kulit anda akan mendapatkan haknya kembali. Nutrisi yang dipakai untuk pembersihan akan dialirkan juga ke kulit sehingga kulit mendapatkan nutrisi yang cukup.

Sistem Imun Bertambah.


Racun sudah hilang. Ketika 1 tahun anda berhenti merokok, maka sistem imun tidak perlu repot-repot lagi melawan racun yang sebelumnya ada didalam tubuh anda. Sistem imun akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya karena tidak ada musuh yang perlu dilawan. Selamat! resiko kanker dan penyakit jantung anda akan sama ketika anda sama sekali tidak merokok.

Berhenti merokok akan sangat menguntungkan anda. Beberapa kerusakan pada tubuh anda akibat dari merokok berat ataupun karena jangka waktu yang lama mungkin tidak dapat diubah lagi. Berita bagusnya adalah semakin cepat anda berhenti, semakin kecil kemungkinan anda harus menghadapi masalah yang lebih besar lagi. Karena masalah utamanya adalah bukan ketika anda merokok, tetapi ketika anda sudah terkena penyakit yang sangat berat setelah anda merokok.

No comments:

Komen yang mengandung Spam akan kami detete

Powered by Blogger.