6 Cara Terbaik untuk Menghadapi Pasangan yang Tempramental

Halo Serupedians

Idealnya, memiliki pasangan memang harus klop dan salin mengerti satu sama lainya. Namun terkadang di satu sisi, banyak yang mendapatkan pasangan yang punya sifat marah-marah dan enggak bisa kontrol emosi alias tempramental. Jika Hal ini  dibiarkan pasti akan membuat sebuah hubungan akan terasa tidak nyaman.


Berikut serupedia akan mengulas tenang 6 Cara Terbaik untuk Menghadapi Pasangan yang Tempramental.

1. Ajak Diskusi

Jika pacar kamu bisa diajak berdiskusi, cobalah buat duduk bersama dan berikan penjelasan kepadanya atau bisa dengan bahasa yang enak dibahas. Diskusiin sesuatu yang bisa ngebuatnya sadar akan temperamennya yang mudah marah dan mintalah doi baut lebih mengontrol dirinya. Jika doi engga bisa diajak berdiskusi, cobalah buat mengiriminya pesan pendek dan bicarakan masalahnya. Ini memang lumayan efektif ketimbang ngebalasnya dengan argumen-argumen yang enggak penting.

2. Mintai Klarifikasi

Dalam beberapa hal, seorang cowok ngebutuhin bukti untuk membuatnya sadar. Kalo kamu enggak ngelakuin suatu kesalahan, kamu cukup mengklarifikasi. Tapi kali pacar kamu enggak cukup mempercayainya, tunjukin beberapa bukti. Idealnya, kalo doi percaya sama kamu, kalimat kamu bakal terasa cukup baginya. Tapi bagaimanapun juga, beberapa cowok ngebutuhin bukti.

3. Berikan Sedikit Waktu

Saat pacar kamu mulai marah dan meminta sedikit waktu, beriin aja tanpa repot-reot. Biarin ia menenangkan diri, dengan begitu ia bakal berpikir bahwa kamu enggak bakal mengganggunya. Lihat apa yang bakal ia lakuin tanpa kehadiran kamu di depannya. Dengan memberinya waktu, berarti kamu juga udah memberinya kesempatan untuk introspeksi.

4. Coba Selamatkan Hubungan

Banyak pasangan yang mengakhiri hubungan mereka karena enggak kuat menghadapi pasangan yang temperamen. Alasannya ribet dan enggak nyaman. Kalo kedua belah pihak sama-sama emosi, hubungan kamu dipastiin bakal berakhir. Jika menginginkan hubungan tetap berjalan, Kamu harus tetap tenang ketika pasangan udah mulai emosi. Tenangin dia dengan nunjukin kasih sayang. Ingat, emosi hanya bakal memperburuk keadaan. Ini adalah cara terbaik buat mengatasi si temperamental.

5. Katakan Maaf

Kalo kamu berbuat kesalahan, segeralah meminta maaf. Meminta maaf enggak bakal menyakiti ego, tetapi justru bakal ningkatin rasa saling menghargai dalam suatu hubungan. Jangan gengsi untuk meminta maaf. Ceritain aja apa yang terjadi saat keadaan sedang tenang.

6. Menerima Kebenaran

Kebenaran mungkin akan sulit diterima, tapi kalo ingin menjaga hubungan kamu sama dia, ini adalah jalan terbaik untuk mengatasi si pemarah. Kalo kamu berbohong, ia akan kehilangan kesabaran dan mencoba menyakiti kamu.

Nah itu aja cara yang bisa serupedia kasih buat kamu yang punya pasangan bersifat tempramental dan egois. Cara-cara diatas akan ampuh apabila dilakuin tanpa emosi. Karena kalo gitu kamu juga sama aja sama doi kamu. Semoga bermanfaat.

No comments:

Komen yang mengandung Spam akan kami detete

Powered by Blogger.