Header Ads

Sekilas Sejarah Singkat Serupedia Zone


Serupedia merupakan blog portal yang berdiri atas dasar keingintahuan akan banyak hal di dunia. Lahir pada tanggal 24 Januari 2012 di Bandung. Serupedia mengambil dari dua kata yakni seru dan pedia. Mengambil kata seru memang karena ingin mengangkat hal yang seru, unik dan menarik. Sedangkan pedia berasal dari portugis yang artinya tanya atau referensi. Jadi secara etimologi serupedia berarti referensi tentang bacaan-bacaan yang seru,unik dan menarik.

Awalnya serupedia merupakan blog pribadi yang diperuntukan oleh kalangan teman-teman dekat. Namun semakin hari, blog ini semakin diminati. Sehingga saran yang masuk ditindaklanjuti untuk kemudian  menjadikan blog ini  digarap secara profesional. 

Ditahun pertama, blog ini hanya di urus oleh satu author. Yakni oleh Doni Nurdiansyah, S.Si. Ia adalah Seorang sarjana fisika lulusan UPI Bandung. Namun di tahun keduanya serupedia menambah 2 personil, Yakni Sony Ramdhan, S.Pd dan Taufiq Muhammad. Sony Ramadhan sendiri merupakan blogger tulen yang sudah malang melintang di dunia perbloggeran. Sedangkan Taufiq Muhammad adalah Mahasiswa ITB jurusan MIPA. 

Seiring waktu Sony dan Taufiq tidak lagi aktif di serupedia. Dan serupedia sempat mengalami masa vakum sekitar hampir 1 tahun, dari september 2015 sampai februari 2016. Saat itu serupedia diurus seorang diri oleh sang pendiri. Dan pada bulan Februari 2016, Pendiri bertemu dengan Rahadian Sri Pamungkas untuk serius menggarap bareng-bareng serupedia. 

Semakin hari serupedia berupaya meningkatkan kinerjanya. Karena memang ingin membagikan ilmu pengetahuan yang sebenarnya banyak sekali. Semoga keberadaan blog ini bisa membantu dan menambah wawasan teman-teman semua.

Jika ada kritik dan saran bisa di layangkan ke
Email : serupediazone@gmail.com atau melalui akun twitter di @serupedia
Powered by Blogger.