Ini Dia Keuntungan Makan Beralaskan Daun Pisang

Halo Serupedians

Pernah makan beralas daun pisang? Atau beli jajanan serta nasi bungkus yang masih tetap memakai daun pisang juga sebagai bungkusnya? Rasa makanan atau nasi yang dibungkus menggunakan daun pisang disebut-sebut lebih enak serta wangi. Orang-orang Asia sendiri telah lakukan rutinitas itu mulai sejak dulu, serta masih tetap selalu dikerjakan sampai sekarang ini.


Tidak cuma menaikkan kelezatan serta aroma, nyatanya memakai daun pisang untuk alas makan memberi manfaat tersendiri. Di bawah ini manfaatnya seperti ditulis laman healthmeup untuk Anda :

1. Sehat 

Pada daun pisang ada kandungan polifenol epigallocatechin gallate yang juga dimaksud EGCG yang sama juga dengan kandungan pada teh hijau. Itu adalah jenis anti-oksidan yang berguna mencegah radikal bebas. Waktu makanan hangat ditempatkan diatas daun pisang, jadi senyawa itu juga terserap oleh makanan yang bakal Anda konsumsi. Ada juga senyawa antibakteri didalam daun pisang yang dapat meminimalkan bakteri pada makanan Anda.

2. Makanan lebih enak serta beraroma 

Ini jelas sekali jadi alasan beberapa orang suka menggunakan daun pisang daripada kertas atau bungkus plastik.

3. Gampang terurai 

Untuk kebersihan lingkungan, daun pisang pasti lebih ramah lingkungan karena gampang terurai waktu dibuang di alam. Daripada paket bungkus yang lain, pilih daun pisang bermakna menolong melestarikan lingkungan juga.

4. Higienis 

Daun pisang tambah lebih higienis daripada pembungkus makanan lain. Anda tidak butuh membersihkan daun pisang sebelum dipakai, cukup hanya dielap menggunakan lap bersih saja, daun pisang telah dapat digunakan.

5. Aman 

Daun pisang yang pasti tidak memiliki kandungan partikel kimia yang dapat membahayakan kesehatan. Tidak sama dengan plastik, kertas, atau styrofoam. Segala sesuatu yang alami pastinya aman untuk badan manusia.

6. Praktis 

Bungkus daun pisang sangatlah praktis. Anda tidak butuh mencucinya selesai makan, tinggal buang saja ke tempat sampah. Diluar itu juga enteng, terlebih untuk bekal piknik.

Baca Juga : 7 Menu Makan Malam Rendah Kalori

No comments:

Komen yang mengandung Spam akan kami detete

Powered by Blogger.