Mobil Suzuki Indonesia, Irit, Murah dan Bandel

Sejarah Suzuki Indonesia

Suzuki adalah merek yang cukup akrab bagi masyarakat Indonesia sejak dulu, tidak hanya mobil tetapi juga sepeda motor. Suzuki Indonesia sendiri bermain di segmen kendaraan komersial / komersial, MPV, Crossover, sedan hatchback, SUV, city car, dan MPV kompak. Berikut adalah beberapa model yang cukup populer di kalangan orang Indonesia:

Suzuki Ertiga


Ertiga adalah kendaraan MPV rendah yang dapat menampung hingga 7 penumpang. Mobil ini cukup populer di kalangan keluarga Indonesia, karena kapasitasnya yang besar dan merupakan kombinasi antara MPV dan sedan. 

Suzuki Ertiga adalah MPV kompak lansiran Suzuki pertama kali diluncurkan pada akhir 2012 dalam tiga varian, yaitu GX, GA, dan GL. Mendapat respons yang cukup positif dari masyarakat Indonesia, membuat Suzuki memutuskan untuk mengeluarkan varian tertinggi dari Ertiga, yaitu Suzuki Ertiga Dreza. 

Keempat model Suzuki Ertiga mengusung tipe mesin yang sama, dan model transmisi disematkan dengan pilihan manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Pada 2018, generasi terbaru Ertiga akan muncul kembali di acara IIMS. Dengan penambahan beberapa garis tegas pada eksterior, New Suzuki Ertiga menjadi lebih gagah dan berkelas.

Suzuki Swift

Swift adalah sedan hatchback kecil yang sangat populer di kalangan anak muda di Indonesia. Terlihat sporty, irit dalam konsumsi bahan bakar, dan mengusung desain bergaya Eropa, membuat Swift dilirik untuk digunakan setiap hari. 

Karakteristik dan Teknologi Mobil Suzuki Indonesia


Mobil Suzuki Indonesia dikenal sebagai kendaraan yang mudah dirawat dan suku cadangnya banyak tersedia. Meski begitu, produk Suzuki juga terbilang murah dibanding kompetitor, dan irit dalam konsumsi bahan bakar.
 
Untuk teknologi, semua produk peringatan Suzuki memperhatikan masalah lingkungan dan telah menerapkan teknologi keamanan terbaru. Tidak hanya itu, karena Volkswagen AG juga menjadi pemegang saham terbesar Suzuki sejak 2010, sehingga transfer teknologi telah dibuat.

Pesaing Mobil Suzuki Indonesia


Suzuki memiliki banyak pesaing yang bermain di segmen yang sama, baik dari segmen kendaraan keluarga hingga MPV. Pesaingnya berasal dari Toyota, Mitsubishi, Honda, Kia, Nissan, Mazda dan Hyundai. Sementara pabrikan asal Amerika Serikat, General Motors melalui merek Chevrolet, bersaing dengan Suzuki di segmen kendaraan low MPV, sedan hatchback, dan city car.

Keahlian Suzuki dalam bermain di dunia otomotif tidak diragukan lagi. Sebagai salah satu produsen mobil terbesar di dunia, nama Suzuki kini semakin mendunia. Produk Suzuki cukup populer di pasar otomotif dalam negeri. 

Harga murah, perawatan mudah, ketersediaan suku cadang, dan kerja sama dengan produsen otomotif raksasa di dunia, membuat merek Suzuki terkenal di seluruh dunia.

Sementara itu, harga mobil Suzuki masih murah dibandingkan dengan pesaingnya. Tidak hanya itu, harga jual kembali mobil Suzuki cukup stabil, sehingga masih banyak orang yang mencari mobil bekas.


No comments:

Post a comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete