5 Youtuber Terbaik dan Tepopuler di Dunia dengan Penghasilan Fantastis


Halo Serupedians

Menjadi Youtuber saat ini menjadi dambaan bagi hampir setiap orang, karena disamping akan membuatnya menjadi terkenal juga dapat menghasilkan pundi-pundi uang yang berlimpah.

Namun menjadi Youtuber yang terkenal dan mampu menghasilkan uang yang berlimpah tak semudah membalikan telapak tangan. Butuh perjuangan ekstra dan segudang ide brilian untuk menciptakan konten yang disukai para pengunjung youtube.

Nah, kali ini serupedia ingin mengulas siapa saja Youtuber yang berhasil menorehkan namanya sebagai Youtuber terbaik dan terpopuler dengan penghasilan fantastis. Berikut ulasannya !

1. PewDiePie


Felix Arvid Ulf Kjellberg atau lebih dikenal sebagai PewDiePie adalah seorang komentator permainan video di YouTube yang berasal dari Swedia. PewDiePie melakukan spesialisasi dalam permainan video bergenre horor dan aksi. Salurannya adalah salah satu saluran di YouTube dengan pertumbuhan tercepat. Pada 11 Juli 2013, ia memiliki lebih dari 10 juta pelanggan, membuatnya menjadi saluran di Youtube peringkat kedua di bulan Juli 2013 dibawah Smosh. Lalu pada bulan Desember 2016, ia memiliki lebih dari 50 juta pelanggan yang membuatnya menjadi saluran Youtube peringkat nomor 1 setelah mengalahkan Youtube Spotlight.

Awalnya, PewDiePie mendaftar di YouTube dengan nama pengguna "Pewdie".Namun, ia membuat akun baru dengan nama pengguna "PewDiePie" pada 29 April 2010 karena ia lupa kata sandi dari akun sebelumnya. Pada 18 Februari 2013, saluran miliknya berhasil mencapai 5 juta pelanggan.

Selama tahun 2013, jumlah pelanggan saluran PewDiePie meningkat dari 3,5 juta menjadi 19 juta. Billboard melaporkan bahwa saluran PewDiePie merupakan saluran yang penambahan jumlah pelanggannya signifikan dibandingkan saluran YouTube lainnya dan saat ini jumlah pelanggannya mencapai 61 juta.

Dengan jumlah subscriber sebanyak itu, tak mengherankan jika PewDiePie bisa sangat mudah mengumpulkan pundi-pundi dollarnya hingga mencapai 12 juta dollar AS dalam setahun atau setara dengan Rp 162 milyar.

2. Smosh


Smosh adalah duo pelawak web yang terdiri dari Ian Hecox dan Anthony Padilla. Padilla awalnya mengunggah film-film flash di Newgrounds pada awal 2003 dengan nama akun Smosh. Ian Hecox kemudian bekerja sama dengan Padilla. 

Sejak musim gugur 2005, mereka mengunggah video di YouTube dan menjadi salah satu saluran terpopuler waktu itu. Pada Januari 2013, Smosh menjadi saluran yang paling banyak pelanggannya di YouTube, lebih dari 11,1 juta orang per Juli 2013. Tim Smosh juga memproduksi video animasi, video berbahasa Spanyol, dan video seputar konten permainan video.

Dengan kepiawannya membuat video-video jenaka, tak heran penghasilan duo yutuber ini bisa menghasilkan USD 8,5 juta pada tahun 2016 atau setara dengan Rp 115 miliar, yang berarti per bulannya mereka bisa menghasilkan Rp 9,95 miliar.

3. Fine Brothers


Fine Brothers adalah Benny dan Rafi Fine, dua bersaudara yang merupakan produser daring, penulis, dan sutradara yang terkenal karena kesuksesan serial video mereka React (Kids React, Teens React, Elders React dan YouTubers React), beberapa seri spoiler berjangka waktu mereka, narasi seri web, serta menciptakan sitkom Transmedia pertama pada YouTube, MyMusic. The Fine Brothers telah menciptakan konten online sejak tahun 2004.

Fine Brothers telah menemukan kesuksesan di YouTube di mana saluran utama mereka, TheFineBros memiliki lebih dari 1 miliar penayangan video pada 24 Agustus 2013. The Fine Brothers juga memiliki saluran sekunder, dengan nama TheFineBros2; yang diluncurkan oleh mereka pada tanggal 14 Mei 2009. Saluran sekunder telah mengumpulkan lebih dari 220.000 pelanggan dan 17,3 juta kali video ditonton pada tanggal 30 Maret 2013.

Sama seperti Smosh, Fine Brothers dapat mengasilkan uang lewat youtube sebesar USD 8,5 juta atau sekitar Rp 115 milyar rupiah. Sangat fantastis bukan?

4. Lindsey Stirlling


Lindsey Stirling merupakan seorang pemain biola berkebangsaan Amerika Serikat, penari, seniman, penyanyi dan komposer. Dia menampilkan koreografi dan penampilan biola secara langsung dan dalam klip video di kanal YouTube miliknya, Lindsey Stirling, yang diperkenalkan pada tahun 2007.

Pada bulan September 2012, Lindsey telah merilis Album pertamanya, yang telah menuai sukses besar di iTunes, berisi 12 lagu orisinil gubahannya sendiri. Salah satu lagunya yang berjudul "Crystallize" bahkan pernah menjadi Track terfavorit di iTunes dalam kategori Electronica. Selain membuat lagu ciptaannya sendiri, Lindsey juga melakukan beberapa Cover lagu lainnya dengan aransemennya sendiri, seperti Soundtrack Zelda, Lord of The Ring, Skyrim, Phantom of The Opera, dan lain-lain.

Ketenaran Lindsey sendiri tentunya tidak lepas dari kabar yang disampaikan mulut ke mulut oleh para fansnya, dan sekarang Lindsey telah memiliki fans di berbagai negara, dan telah menggelar konser di Inggris, Italia, dan Kenya. Karya-karya lagu Lindsey sendiri dapat dijumpai di Youtube, dan dapat dibeli di iTunes.

Karya Pertamanya adalah sebuah Cover lagu "Pump It"dari Black Eyed Peas yang direkam dan dipost di Youtube. Dari situlah kemudian dia mendapat kesempatan ditawari untuk mencoba berkompetisi di ajang America's Got Talent, di mana dia berhenti pada semi final (48 besar) karena pertunjukkannya tidak begitu disukai oleh para jurinya. Namun semenjak muncul di America's Got Talent, walaupun tidak berhasil masuk jadi finalis utama, Lindsey menjadi semakin bersemangat untuk berusaha menampilkan dirinya dan karya-karyanya di Youtube, hingga bisa menjadi sesukses saat ini.

Dari kesuksesannya di youtube dia bisa mengantongi penghasilan sebesar USD 6 juta atau setara dengan Rp. 80 milyar.

5. Rhett and Link


Rhett and Link merupakan duo komedi Internet yang terdiri dari Rhett James McLaughlin dan Charles Lincoln "Link" Neal III. Mereka berasal dari Karolina Utara dan menganggap diri mereka sebagai "Internetainers". 

Mereka dikenal akan video viral mereka serta lagu-lagu komedi dan serial TV sepuluh episode Rhett & Link: Commercial Kings untuk Independent Film Channel. Mereka juga dikenal akan talkshow harian mereka Good Mythical Morning yang disiarkan setiap pukul 6:00 pagi EST pada hari kerja. 

Dalam dokumenter mereka pada tahun 2008 yang berjudul Looking for Ms. Locklear, mereka menceritakan upaya mereka untuk mencari guru kelas satu mereka (di kelas inilah mereka bertemu untuk pertama kalinya).

Duo komedi ini menjalankan sejumlah kanal YouTube seperti Rhett & Link yang telah ditonton sebanyak lebih dari 600 juta dan lebih dari 10 juta pelanggan. Kanal Good Mythical Morning telah ditonton sebanyak 2,47 miliar kali dan memiliki 10 juta pelanggan pada Juni 2016. Dengan lebih dari 23 juta pelanggan, kanal ketiga yang disebut Good Mythical MORE disiarkan langsung setelah Good Mythical Morning.

Dari kejenakaanya di youtube, Rhett and Link bisa mendapatkan penghasilan seberar USD 4,5 juta atau setara dengan Rp 60 milyar. (red/ dari berbagai sumber)

No comments:

Post a Comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete