5 Game yang Dilarang Oleh Setiap Negara

Game bukan hal yang biasa di dengar oleh kalangan para gamers, game ini memang sangat membantu untuk menghilangkan rasa bosan dan membuat kalian merasa senang.



Tetapi di balik itu ada game yang boleh dianjurkan dan ada juga yang dilarang keras untuk dimainkannya, contoh game yang sangat dianjurkan adalah game tentang pendidikan yaitu Belajar “Huruf Hijaiyah” game ini memang sangat dianjurkan oleh khusunya untuk agama muslim karena sifatnya mendidik untuk belajar mengenai huruf-huruf hijaiyah, atau game yang bersifat pendidikan yang lainnya.
 

Penyebab setiap negara melarang keras untuk memainkan game tertentu adalah karena banyak hal-hal yang bersifat kontroversi dan ada juga mempromosikan perjudian.
 

Oke langsung saja kali ini ilfat bariki penulis dari serupedia akan memberikan informasi mengenai 5 game yang dilarang oleh setiap negara.

1. Bully 

 

game yang dilarang oleh pemerintah


Game ini termasuk yang dilarang oleh pemerintah negara Brazil, inggris dan amerika serikat, karena game ini dianggap untuk mengajak anak-anak sekolah untuk berbuat kekerasan atau keonaran di sekolah yang dianggap dapat merusak generasi mudah di jaman yang akan datang.

BACA JUGA : 6 Game Modern yang Lahir dari Ketidaksengajaan 

 

2. Pokemon Go

game yang dilarang oleh pemerintah


Permainan game online pokemon go ini menjadi trend di masyarakat setelah awal bulan juli lalu game ini diluncurkan oleh John Hanke di Amerika Serikat, Australia dan New Zealand.
 

Di indonesia juga game ini termasuk game yang dilarang oleh pemerintah indonesia karena game ini dapat membuat masyarakat yang menggunakanya dapat terlena, contohnya ada yang keasikan main game sampe asal masuk masjid, kantor polisi, bahkan sampe rumah masyarakat lain yang lebih parahnya sampe pernah ada kejadian yang tertabrak oleh kendaraan.


BACA JUGA : Kumpulan Trik Kode Rahasia Bermain PES2017

 

3. Mortal Kombat



Game yang satu ini juga termasuk game yang dilarang oleh negara contohnya negara Brazil dan Jerman, karena game ini termasuk game yang bersifat pertarungan yang berlebihan sehingga setiap negara sangat melanggar keras untuk memainkannya.
 

 

4. GTA

game yang dilarang oleh pemerintah


Game yang satu ini sudah tidak asing lagi oleh para gamers, karena game ini memang sudah menjadi trend bagi kalangan khusunya para gamers.
 

Tetapi game ini sangat dilarang keras oleh setiap negara contohnya negara australia, karena game ini sangat berpengaruh pada kontroversi, dan game ini juga diajarkan untuk merampok bahkan ada yang melakukan seksual.

BACA JUGA : Cara Mudah Bermain Game GTA5 Dan Dota2 Di Android 

 

5. Postal

game yang dilarang oleh pemerintah


Game selanjutnya adalah portal game ini juga sangat dilarang keras oleh setiap negara contohnya negara selandia baru, karena game ini menampilkan adegan yang menggerikan, game ini juga mengajak untuk menembaki sejumlah pekerja dan warga sipil.
 

Sehingga game ini dilarang keras oleh setiap negara untuk dimainkannya karena takut ada yang menirunya dan berdampak negatif pada negaranya.

BACA JUGA : Kisah Inspiratif dari Monica Nixia, Gamer Profesional yang Bisa Mendapatkan Gaji Hingga Rp159 juta

 

Akhir Kata


Nah itu dia informasi mengenai game yang dilarang oleh setiap negara.
 

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat kepada kalian khususnya untuk kalian pencinta game, jadi kalian harus tau ya game-game apa saja yang dilarang oleh setiap negaranya karena dianggap berbahaya.


Apabila kalian suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian, dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar ya.

No comments:

Post a Comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete