5 Skydiving Paling Gila Sepanjang Masa

Halo Serupedians

Jika ditanya, olahraga yang paling ekstrim dan sangat berbahaya, pasti jawabannya tertuju pada olahraga skydiving. Olahraga terjun dari ketinggian tertentu ini tak hanya harus mengorbankan nyawa, namun butuh biaya tinggi untuk melakukannya.

Namun bagi para pencinta tantangan, olahraga ini adalah olahraga yang mengasyikan sekaligus melecut adrenalin. Nah! Kali ini serupedia akan mengulas tentang 5 Skydiving Paling Gila Sepanjang Masa

1. Wingsuit Jump



Adalah Fraser Corsan seorang mantan Pilot asal Inggris berharap bisa memecahkan empat rekor yakni ketinggian paling tinggi, kecepatan tertinggi, jarak terjauh dan waktu terlama saat melakukan Wingsuit Jump. 

Ia akan membuat lompatan tersebut dari ketinggian 40.000 kaki (12.100 meter) dan hal ini dianggap paling gila, mengingat bahaya yang diakibatkan akan begitu besar.   Di ketinggian 40.000 kaki, atmosfer sangat tipis dan Ia harus membawa sebuah tangki oksigen, masker khusus dan regulator untuk memastikan ia dapat bernapas selama melompat. Jika tidak akan sangat fatal akibatnya.

Selain ketinggian, Corsan berharap telah membuat rekor baru dengan kecepatan tertinggi 250 mph (400 km/h), jarak 20 mil (32 kilometer) dan durasi 10 menit. 

2. Terjun Supersonik



Pada 14 Oktober 2012, Felix Baumgartner, seorang skydiver Austria, membuat kejutan bagi dunia dengan terjun dari stratosfer dengan balon udara. 

Lewat penerjunan itu, Baumgartner, disponsori oleh Red Bull, memecahkan tiga rekor sekaligus. Rekor pertama, Baumgartner berhasil terjun dari ketinggian penerjunan tertinggi yang pernah dicapai manusia, 39.044 km.

Kedua, Baumgartner menjadi orang pertama yang dengan balon udara, tanpa kendaraan, berhasil terjun menembus kecepatan suara. Kecepatan terjun sekaligus menjadi kecepatan tertinggi, sebesar 1.342 km/jam atau 1,24 kali kecepatan suara. 

Berhasil terjun dan memecahkan rekor, Baumgartner mengatakan bahwa ia berharap menghabiskan lebih banyak waktu di langit untuk bisa memahami bagaimana helikopter terbang. Seperti dikutip Discovery, ia juga mengatakan, "Kadang Anda harus pergi ke ketinggian untuk tahu betapa kecilnya Anda."

3. Skydiving tanpa parasut dan telanjang dada

Melakukan lompatan dari 4000 mpdl tanpa menggunakan parasut dan telanjang dada memang terbilang sangat gila. Setidaknya inilah yang dilakukan pria yang  bernama Antti Pendikainen ini berani melakukannya. Bahkan ia bertelanjang dada terjun dari ketinggian.

Berikut video aksinya yang menegangkan :

4. Aksi Skydiving seorang nenek berusia 85 Tahun

Kegiatan skydiving sangat cocok bagi orang yang berusia 18 sampai 50 tahun, karena olahraga ini membutuhkan ketahanan fisik dan mental yang sangat luar biasa. 

Namun hal ini tampaknya tidak berlaku untuk Trish Wagstaff, seorang nenek berusia 85 tahun. Beberapa orang mengira aksi yang ia lakukan sudah kelewat batas dan gila. Namun, Trish tak menganggap aksi tersebut berbahaya karena ia pernah menghadapi hal berbahaya yang lebih nyata. 

"Aku dulunya seorang istri tentara perang di tempat yang berbahaya, ketika kamu melihat ada pistol berisi peluru yang ditodong ke arahmu, kamu akan tau apa bahaya yang sesungguhnya," tambahnya seperti yang dilansir kapanlagi.com.

5. Banzai Skydiving

Olahraga Banzai Skydiving adalah sebuah olahraga dimana Kamu harus melempar sebuah parasut terlebih dulu dari pesawat dan agan terjun untuk mengejar parasutnya. Tujuannya supaya agan bisa terjun bebas, meraih parasutnya, memasangnya, lalu membuka parasut sebelum agan jatuh ke tanah.

Rekor dunia terlama yang pernah tercatat (diukur dari jarak waktu sejak parasut dilemparkan keluar hingga penerjun lompat dari pesawat dan berhasil meraihnya) dipegang oleh Yasuhiro Kubo, pada tanggal 2 September 2000. Ia berhasil melemparkan parasutnya dan meraihnya kembali dengan catatan waktu selama 50 detik. Yasuhiro dengan sangat berani menunggu selama 50 detik yang menegangkan sebelum ia terjun dari pesawat dan meraih kembali parasut di udara. Ia berhasil mendarat dengan selamat.
Craig Glenday, editor dari Guinness World Records, menggunakan Banzai Skydiving sebagai contoh ekstrim dari kebijakan pencatatan rekor dunia dimana nyawa dari peserta pemecahan rekornya berada dalam taruhan. Ia kemudian menutup rekor tersebut dan Guiness World Records akan menolak semua aplikasi pemecahan rekor atas Banzai Skydiving dikarenakan olahraga ini hanya akan membahayakan bagi penerjun yang bisa kehilangan nyawanya.

Baca Juga : 9 Petualangan Manusia yang Paling Dikenang Sepanjang Masa

No comments:

Post a comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete