10 Aplikasi Android Untuk Edit Foto Terbaik 2017

Halo Serupedians!

Tahun 2017 hingga saat ini, baik swafoto maupun berfoto bersama masih menjadi trend yang sulit dihindari. Apalagi didukung dengan media sosial yang berhubungan dengan upload foto yang bisa menjadikan diri kita semakin tampil percaya diri.



Tentunya anda tidak ingin bila foto kita terlihat jelek. Apalagi bila wajah kita tampak berjerawat, kulit kering, rambut acak-acakan, dan mata merah. Untuk mengatasi hal tersebut tentunya anda harus mengeditnya terlebih dahulu sebelum dibagikan ke sosial media.

Tidak perlu repot-repot menggunakan aplikasi edit seperti photoshop untuk mengedit foto anda, anda dapat menggunakan aplikasi edit foto yang dapat dipasang pada android dapat merubah semua foto anda dengan cepat. Untuk itu, Serupedia akan membahas 10 Aplikasi Android Untuk Edit Foto Terbaik 2017 versi Serupedia.

1. Prisma




Sederhana, namun elegan. Itulah kata yang tepat menunjukan bagaimana aplikasi Prisma ini bekerja. Sebenarnya, tidak banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Prisma hanya menawarkan banyak sekali filter yang cantik yang dapat merubah foto anda yang sebelumnya kusam menjadi lebih berwarna dan bahkan terlihat seperti lukisan indah buatan Picasso.

Aplikasi Prisma sebenarnya menggunakan Artificial Inteligence (AI) atau Kecerdasan Buatan untuk mendeteksi keadaan foto yang anda miliki dan merubahnya seperti filter yang anda ingin terapkan.

2. Snapseed


Snapseed adalah aplikasi untuk android yang dirilis oleh Google. Dengan aplikasi Snapseed pada android anda, maka anda dapat melakukan kemampuan edit foto seperti halnya edit foto yang ada pada PC anda.

Anda dapat menerapkan filter, menaik-turunkan saturation, menyesuaikan strength, dan lain-lain. Ada banyak sekali fitur tambahan yang akan memudahkan anda dalam proses editing seperti penyesuaian otomatis, jadi semua di atur secara otomatis untuk menjadikan foto terlihat lebih keren tanpa harus merepotkan penggunanya.

3. Picsay


Tidak banyak yang ditawarkan oleh aplikasi yang satu ini. Konsep sederhana seperti menaruh tulisan pada sebuah foto menjadikan aplikasi ini cukup populer dikalangan aplikasi edit foto. 

Dengan menggunakan aplikasi Picsay ini anda dapat membuat kalimat sendiri pada foto yang anda miliki. Tidak hanya kalimat, aplikasi Picsay ini juga menawarkan stiker yang lucu dan menarik bagi anda yang menggunakannya.

Aplikasi ini memang gratis, tetapi untuk beberapa stiker yang lebih menarik lagi anda perlu membayar agar mendapatkan akses penuh.


4. Picsart Photo Studio


Picsart Photo Studio adalah aplikasi android untuk mengedit foto yang fokus utama aplikasi edit foto android ini adalah pada fitur kolase.

Namun, picsart juga di lengkapi dengan fitur editing foto yang lain seperti filter, stiker, bingkai dan beberapa fitur langka seperti kuas lukis artistik dan layer.

5. Photo Lab Picture Editor 

Photo Lab adalah aplikasi edit foto yang memiliki fitur yang sangat lengkap. Bila anda menginginkan aplikasi yang lengkap dan tidak merepotkan dan menyukai frame pada foto, aplikasi ini sangat cocok untuk anda.

Ada lebih dari 500 frame yang dapat anda gunakan untuk editing foto anda. Photo Lab memiliki segudang latar belakang, filter foto, fitur kolase, bahkan fitur yang lebih populer lagi yaitu dapat merubah foto wajah, misalnya foto anda dijadikan foto raksasa, atau merubah wajah anda menjadi wajah orang lain.

6. Fotor Photo Editor

Fotor adalah aplikasi edit foto android yang aplikatif dan tidak banyak memanipulasi foto aslinya. Berbeda dengan aplikasi edit foto lainya, Fotor memiliki aplikasi kamera sendiri yang bisa membantu kita menyesuaikan efek-efek tertentu sehingga sesuatu yang kita foto akan terlihat lebih indah.

Kita dapat menambahkan filter dan efek sebanyak mungkin sesuai keinginan kita. Adanya paket efek seperti 'Sinematik dan Mono' akan memungkinkan anda membuat foto autentik yang menakjubkan dengan kemudahan dan keefektifan yang tidak ada bandinganya.

Semua hal keren tersebut digabungkan dalam antarmuka yang bersih dan intuitif yang membantu untuk memudahkan anda dalam mengedit foto.

Baca Juga5 Aplikasi Kecerdasan Buatan pada Sistem Android

7. Cymera

Cymera adalah aplikasi edit foto android yang dapat mengambil gambar atau foto langsung dari aplikasinya. Fitur ini langsung dihubungkan dengan antarmuka edit foto yang dimiliki oleh Cymera menjadikan Cymera sangat mudah untuk digunakan.

Cymera memiliki tujuh lensa yang berbeda dan empat mode perekaman yang akan mempermudah dalam pengambilan foto. Cymera juga memiliki lebih dari dua puluh filter, dekorasi, fitur potret, dan efek make-up yang tersedia. Foto yang sudah anda edit dapat langsung anda bagikan ke pengguna Cymera lainya atau bisa dibagikan ke aplikasi sosial media yang anda miliki.

8. Cupslice Photo Editor


Cupslice adalah salah satu aplikasi edit foto android yang memiliki ukuran yang sangat kecil yang tidak akan memberatkan android anda.

Ada lebih dari 50 efek dan 400 stiker yang membuat edit foto menjadi lebih menyenangkan. Aplikasi ini sangat bagus, sederhana dan tentunya sesuai dengan yang dibutuhkan banyak orang.

9. Photo Editor By Befunky


Tidak kalah menariknya dengan aplikasi foto editor yang lain, salah satu aplikasi edit foto android terbaik ini akan memberikan kemudahan dalam urusan edit foto.

Photo editor ini memang sangat sederhana, tapi di dalam kesederhanaanya aplikasi ini memiliki puluhan efek dan alat editing termasuk filter, frame dan bahkan ada banyak stiker dalam aplikasi edit foto ini.

Dengan banyaknya fitur tersebut anda dapat mengedit banyak foto dan menjadikan foto-foto tersebut terlihat keren seperti yang anda inginkan.


10. Pixlr Free Photo Editor


Pixlr adalah aplikasi edit foto android yang sangat sederhana.

Autodesk sebagai pengembang yang mempunyai nama besar dalam desain grafis memberikan sentuhan yang keren pada aplikasi edit foto android buatannya ini.

Ada banyak pilihan editing yang dapat anda coba seperti, menghilangkan mata merah, memutihkan gigi, auto fix dengan sekali klik dan banyak filter-filter keren yang dapat digunakan.

Dan pastinya Pixlr juga di lengkapi dengan alat edit foto dasar seperti corp dan putar otomatis.

Itulah 10 Aplikasi Android Untuk Edit Foto Terbaik 2017 versi Serupedia. Bila anda memiliki aplikasi foto editor untuk android yang lain, anda dapat menuliskannya dan membagikannya dibagian komentar dibawah.

No comments:

Komen yang mengandung Spam akan kami detete

Powered by Blogger.