5 Orang Terkenal Yang Secara Misterius Menghilang Pada Zamannya

Halo Serupedians!

Bayangkan Anda sedang melihat seseorang yang anda kagumi dilayar televisi atau sedang membuka profil instagramnya, beberapa hari kemudian orang yang anda kagumi tersebut diberitakan menghilang secara misterius dan tidak pernah ditemukan lagi?


Banyak orang yang menyukai kisah misteri yang belum terpecahkan, dan secara misterius hilang yang tidak dapat dijelaskan, telah berhasil membingungkan sejarawan juga menggelitik masyarakat umum. Tidak seperti pencarian puluhan tahun FBI untuk penyelidik narapidana tertentu. Berikut 5 Orang Terkenal Yang Secara Misterius Menghilang Pada Zamannya.

1. D. B. Cooper, Menghilang Sejak 1971


Meskipun kisah pembajak pesawat yang terkenal ini dijuluki D.B. Cooper (dia membeli tiketnya dengan nama "Dan Cooper") mungkin tidak asing bagi kebanyakan orang, industri penerbangan, penduduk Washington dan yang terakhir FBI, mereka tidak akan pernah melupakan malam Thanksgiving 1971 ketika seorang pria berpakaian rapi membanjiri Northwest Orient Airlines Flight 305 menuju Bandara Internasional Seattle-Tacoma. Tak lama setelah penerbangan, sekitar 30 menit keberangkatan dari Portland, Oregon, Dan Cooper mengungkapkan kepada pramugari bahwa dia memiliki bahan peledak dan menuntut $ 200.000, empat parasut dan sebuah truk pengisian bahan bakar saat mendarat di Sea-Tac.

Begitu pesawat mendarat di Sea-Tac setelah berputar-putar selama dua jam sementara pihak berwenang melakukan persiapan, pembayaran tebusan dan parasut diserahkan kepada Dan Cooper, lalu membebaskan penumpang Pesawat Terbang 305. Proses pengisian bahan bakar dimulai, pada saat dimana Cooper memberitahu kepada pilot pesawat dan beberapa anggota kru lainnya tempat pendaratan yang diinginkannya adalah Mexico City. Kira-kira 30 menit setelah pesawat berangkat pukul 19.40, Cooper yang mengenakan parasut dan memiliki uang tebusan, melompat dari pesawat terbang di belakang 10.000 kaki dan memasuki malam di barat daya Washington, dekat Gunung St. Helens.

Sampai hari ini, identitas D.B. Cooper tetap menjadi misteri, dan tidak jelas apakah dia bahkan selamat dari lompatannya. Namun, dalam upaya berkelanjutan untuk menghentikan kasus ini yang tidak terpecahkan, FBI telah memproses ribuan tersangka yang mungkin, termasuk pembajak kapal selam Richard McCoy Jr., pramugari Seattle Kenneth Christiansen dan seorang surveyor teknik almarhum dari Oregon bernama Lynn Doyle Cooper.

Pada bulan Juli 2016, History Channel menyiarkan bagian khusus sebanyak 2 bagian tentang kasus ini, dengan pensiunan peneliti yang meneliti bukti-bukti kuat, lalu  menunjuk Robert Rackstraw, seorang pria berusia 72 tahun yang tinggal di sebuah kapal di Teluk San Diego. Rackstraw mengatakan bahwa dia mempertimbangkan untuk mengajukan tuntutan perdata terhadap History Channel atas tuduhan tersebut. Pada bulan yang sama, FBI menyatakan bahwa pihaknya tidak lagi secara aktif menyelidiki kasus Cooper dan akan mengarahkan sumber daya ke penyelidikan lain. Sungguh misterius.

2. Harold Holt, Menghilang Sejak 1967


Tidak setiap hari ada seorang perdana menteri yang lenyap di laut. Namun, kasus yang terjadi pada 17 Desember 1967, ketika perdana menteri Australia ke-17, Harold Holt memutuskan untuk pergi berenang di Pantai Cheviot dekat Portsea, Victoria menjadi kasus yang mencengangkan. Setelah dua hari melakukan pencarian menyeluruh, pihak berwenang menyatakan bahwa Holt berusia 59 tahun, seorang perenang terampil dan anggota parlemen lama yang telah menjabat sebagai perdana menteri kurang dari dua tahun, dianggap telah meninggal dunia. Tubuhnya tidak pernah pulih dan baru pada tahun 2005 seorang koroner memutuskan penyebab kematian sebagai kecelakaan yang tidak disengaja - dia hanyut ke laut atau dimakan ikan hiu - di lokasi berisiko yang diketahui memiliki arus yang kuat. Pada saat menghilang, Holt sedang minum obat sakit karena cedera bahu.

Tidak lama setelah Holt hilang, muncul rumor bahwa pabrik mulai bekerja sendiri dan muncul spekulasi mengenai apa yang sebenarnya terjadi pada pagi yang naas di Pantai Cheviot. Di antara mitos yang beredar, banyak yang didukung oleh fakta bahwa hilangnya Holt tidak diikuti oleh penyelidikan formal dan bahwa tubuhnya tidak ditemukan. Sehingga muncul teori bahwa dia diculik oleh UFO. Dia memalsukan kematiannya sendiri sehingga dia bisa membubarkan diri dengan gundiknya, Marjorie Gillespie. Dan, yang paling terkenal, dia dengan sengaja berenang ke laut di mana dia dijemput oleh sebuah kapal selam Cina yang menunggu dan dibawa ke China. Teori konyol ini, di mana Holt diturunkan menjadi agen rahasia komunis dan lama untuk Republik Rakyat Cina.

Bunuh diri hanyalah teori lain yang terkait dengan hilangnya Holt. Beberapa sumber yang dekat dengan Holt telah dengan tegas membantah bahwa ia menderita serangan depresi atau penyakit jiwa. Apapun masalahnya, Holt selamanya akan dikenang di taman rekreasi di pinggiran kota Melbourne, Harold Holt Swim Center.

Baca Juga : 5 Buku dan Manuskrip yang Dianggap Aneh di Dunia


3. Azaria Chamberlain, Menghilang Sejak 1980


Hilangnya Azaria Chamberlain pada tahun 1980 tetap menjadi salah satu kasus pembunuhan paling terkenal dalam sejarah Australia. Dan baru pada tahun 2012, selama 32 tahun terungkap bahwa orang tua Azaria menemukan sebuah bukti saat seseorang memutuskan bahwa anak mereka yang berusia 9 minggu, Putri memang telah direnggut dari tempat perkemahan pedalaman dekat Uluru oleh perampok.

Setelah hilangnya Azaria, ibunya, Lindy Chamberlain, diadili dan dihukum karena pembunuhan anak perempuannya dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Dia bertugas tiga tahun sebelum dibebaskan setelah sepotong pakaian Azaria ditemukan, secara kebetulan, di sarang dingo di dekat perkemahan. Dua tahun kemudian, keputusan melawan Lindy dan suaminya Michael dibatalkan dan semua tuduhan dijatuhkan. Namun, baru pada pemeriksaan keempat pada tahun 2012 bahwa sertifikat kematian yang telah diubah untuk Azaria akhirnya dikeluarkan.

4. Jimmy Hoffa, Menghilang Sejak 1975


Sekarang, sudah jelas bahwa gembong Teamsters Jimmy Hoffa diserang oleh massa setelah lenyap dari tempat parkir sebuah restoran di pinggiran kota Detroit pada tanggal 30 Juli 1975. Namun selama beberapa dekade, bahkan setelah dinyatakan meninggal dunia delapan tahun kemudian, pertanyaannya tetap ada: apa yang mereka lakukan dengan tubuhnya?

Hilangnya Hoffa telah menimbulkan banyak pengetahuan dan kebohongan yang sangat kotor. Beberapa tidak diungkapkan oleh FBI, beberapa lagi tidak, sementara sebagian besar berkaitan dengan keberadaan jenazahnya. Hanya ada beberapa spekulasi seperti dimakamkan di bawah Bagian 107 di Giants Stadium yang sekarang dihancurkan di New Jersey, tersembunyi di fondasi beton Detroit's Renaissance Center, disimpan di bawah kandang kuda, dikebumikan di bawah jalan masuk sebuah rumah di pinggiran kota, dilemparkan ke rawa di Florida dan terkubur di bawah kolam renang halaman belakang di Bloomfield Hills. Skenario lain telah melihat tubuh Hoffa dikirim melalui penggiling daging, tertimbang di sungai, hancur di pabrik lemak, hancur di pemadat mobil, dikuburkan di sebuah lubang kerikil, dan yang terakhir, dimasukkan ke dalam drum minyak. dan disimpan di tempat pembuangan sampah beracun di New Jersey.

5. Amelia Earhart, Menghilang Sejak 1937


Amelia Earhart adalah seorang perintis Aviatrix, Penulis, Guru, Editor Majalah, Perancang Busana Selebriti, dan Juru Bicara. Dalam 39 tahun yang singkat ini, Amelia Earhart berhasil mengumpulkan CV yang mengesankan, tapi semua profesi yang dijalaninya menjadi percuma saat Amelia mencoba penerbangan sepanjang dunia yang terus menimbulkan intrik sampai hari ini.

Meskipun ada banyak teori, tidak ada yang bisa memastikan apa yang sebenarnya terjadi ketika Earhart dan navigator Fred Noonan lenyap di Samudra Pasifik pada tanggal 2 Juli 1937, saat dalam perjalanan ke Howland Island di Lockheed Electra 10E, hilangnya Amelia menghasilkan usaha pencarian paling mahal dalam sejarah Amerika saat itu. Pada umumnya percaya bahwa Electra kehabisan bahan bakar dan Earhart, yang dinyatakan meninggal di Absentia pada tahun 1939, membuang pesawat ke Pasifik di dekat Pulau Howland. Walaupun tidak sedikit mitos dan legenda liar pada saat hilangnya Earhart. Pada tahun 2012, para periset memulai ekspedisi senilai $ 2,2 juta untuk membuktikan bahwa Earhart menabrakkan pesawatnya di pulau kecil Nikumaoro.

Meskipun masih banyak orang yang menghilang secara misterius, tetapi itulah 5 Orang Terkenal Yang Secara Misterius Menghilang Pada Zamannya versi Serupedia. Perhatikan terus orang kesayangan Anda jangan sampai menghilang secara misterius.

Baca Juga : 
5 Bukti Aneh Adanya Time Traveller
Ley Lines : Garis Peta Dunia Mistis

No comments:

Post a Comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete