Jenis-Jenis Potongan Rambut Pria yang Membuat Tampilan Lebih Keren

Halo Serupedias

Akhir-akhir ini potongan rambut buat pria emang lagi hits banget. Kalau jaman dulu model potong rambut buat pria paling gitu-gitu aja, modelnya juga gak terlalu banyak. Tinggal bilang ke tukang cukurnya "Mas, rapihin aja" atau "Mas, cepak ya". 10 menit selesai. Tetapi sekarang potongan rambut buat pria gak sesimple itu guys. Sekarang lebih banyak lagi potongan rambut buat pria yang bisa jadi pilihan.

Sekarang, ungkapan rambut adalah mahkota kepala udah gak berlaku bagi para cewe aja lho. Bagi para pria, model potongan rambut juga gak kalah penting karena selain menunjukkan kepribadian, potongan rambut juga bisa bikin penampilan lebih menarik guys.

Kalau kamu udah ngikutin trik tersebut, bisa juga dengan ngikutin beberapa jenis potongan rambut dibawah biar kamu makin kece dan makin dianggap pria gentleman.

1. Potongan Angular Fringe

Gambar : modelrambuts.com

Potongan jenis ini adalah potongan rambut pendek dengan pinggiran yang sangat tipis, mungkin di Indonesia lebih dikenal dengan nama potongan BOB.

Model potongan rambut ini bisa dibilang jadi salah satu potongan rambut yang sangat populer dan udah banyak dipakai oleh para pria di seluruh dunia. Nah, model potongan rambut Angular Fringe ini cocok banget buat kamu yang pengen keliatan fashionable.

2. Potongan Undercut


Nah, kalau potongan rambut ini adalah potongan rambut yang belakangan ini cukup populer. Potongan rambut ini juga yang dianggap mampu mengangkat penggunaan pomade di Indonesia.

Model Undercut ini juga punya beberapa versi lho, seperti dibawah ini guys :


- Classic Undercut

Gambar : pacifymind.com

Buat kamu yang punya bentuk wajah oval atau bulat, model rambut undercut yang simple dan sederhana ini cocok banget buat kamu guys. Pakai produk styling ketika kamu udah keramas, dan kamu bisa menarik rambut kamu sedikit keatas, jadi model undercut ini bisa semakin menonjol guys.


- Layered Undercut


Gambar : pinterest.com

Nah, kalau potongan rambut undercut ini unik guys. Potongan rambut ini tipis di pinggir dan untuk atasnya sedikit tebal. Yang menarik dari potongan rambut ini adalah atasnya yang sedikit tebal tapi terlihat garis-garis kayak ada lapisan-lapisan di rambutnya guys.

- Slicked Back Undercut


Gambar : thewebon.pk

Kalau yang ini namanya Slickback Undercut guys. sesuai namanya model rambut yang satu ini rambutnya di kebelakangin semuanya dan selalu di tambah dengan bahan pelicin yang namanya Pomade. Kenapa harus pakai Pomade? Biar rambutnya gak keluar-keluar guys dan kelihatan lebih rapi.

- Puffy Undercut


Gambar : carafoto.net

Puffy Undercut itu potongan yang terlihat mengembung diatas, jadi kayak yang bervolume gitu diatasnya guys. Dengan potongan tipis yang konsisten sampai tengah, dan diberi garis tipis untuk misahin bagian tipis dan bagian puffynya bisa jadi potongan rambut yang satu ini kece banget guys.

Baca Juga : 10 Nutrisi Terbaik Bagi Rambut


3. Potongan Caesar's Haircut


Gambar : hairsytleonpoint.com


Potongan rambut Caesar ini sebenernya udah lama populer di negara barat, tetapi jenis model potongan rambut Caesar jauh lebih modern dibanding dengan sebelumnya. Asal kata Caesar sendiri adalah berasal dari Julius Caesar.


Potongan rambut ini adalah jenis Fringe dengan rambut pinggir yang dipotong sangat tipis. Untuk model ini bagian rambut atas disisakan sekitar 2-3 cm guys.


Untuk penataannya, bentuk rambut atas harus dalam posisi turun, bukan di spike ke atas, jadi terlihat seperti Julius Caesar atau para bangsawan Romawi pada Zaman dulu guys.


4. Potongan Top Knot


Gambar : nyoozee.com


Pada dasarnya sih top knot ini adalah model potongan rambut turunan dari man bun (sanggul). Model potongan rambut top knot jauh lebih pendek dari man bun, biasanya rambut atas kamu cuma berukuran 10-14 cm. Selain berbeda dalam ukuran panjang rambutnya, model rambut pria top knot ini juga memiliki ciri khas tipis dibagian pinggir rambutnya.

Baca Juga : Cara Menentukan Model Rambut dari Bentuk Wajah

Walaupun banyak potongan rambut populer, tetap enggak semua orang cocok dengan potongan rambut ini. Tapi sebenernya tergantung sama kepercayaan diri masing-masing ya guys. 


Atau ada model rambut lain yang menurut kamu kece abis? boleh tulis di bagian komentar di bawah ya! Selamat mencoba!


No comments:

Post a Comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete