6 Cara Buat Menghilangkan Bau Menjengkelkan di Sepatumu

Halo Serupedians

Bau sepatu adalah bau yang paling menjengkelkan setelah bau mulut dan bau kentut. Banyangkan saja, saat kamu namu ke rumah orang lain atau ke rumah gebetan, bau sepatumu bakal menjadi hal yang sangat merugikan. Bau sepatu biasanya timbul dari perilaku kamu yang seenaknya sama sepatu. Maen pake seenaknya aja. Enggak peduli sepatumu bersih atau enggak.


Nah! kali ini serupedia pengen ngebahas tentang bagaimana caranya menghilangkan bau sepatu kesayanganmu. Cara ini menjur jika kamu serius nerapinnya. Oke! apa saja? berikut ulasannya.

1. Gunakan Baking Soda

Baking soda merupakan zatsay penghilang bau dan tentunya bisa digunain buat mengatasi bau pada sepatu kesayangan kamu. Caranya gampang, kamu tinggal naburin baking soda ke dalam sepatu kamu pada malam hari. Biarkan selama satu malam, enggak usah ditungguin. Pagi harinya, bersihkan baking soda tersebut. Bau pada sepatu kamu akan hilang dan sirna. Selain itu, kamu juga bisa menaburkan bedak baby ke dalam sepatu.

2. Beri kesempatan sepatumu bernapas

Setelah dipakai, lepaskan tali sepatumu, kemudian keluarin alas sepatunya. Letakkan di tempat yang terbuka. Angin akan membawa udara segar ke dalam dan sekaligus mengeringkan keringat. Selain itu, menggunakan kembali sepatu yang telah dianginkan akan ngebuat Kamu merasa lebih nyaman.

3. Jangan keseringan pake sepatu 

Sepatu emang udah jadi kebutuhan kita sehari-hari. Jika udah gini kita bakal lupa kalo keseringan digunain bakal ngebuat sepatu cepet rusak dan mengundang bau yang enggak enak banget. Hindari menggunakan sepatu yang sama selama 2 hari berturut-turut.

4. Gunain desinfektan

Cucilah kaos kaki kesayangan kamu dengan menggunakan produk-produk yang mengandung desinfektan. Ini bisa mencegah munculnya bau pada kaos kaki dan sepatu kamu. Selain itu, pastiin kamu ngegunain kaos kaki yang bersih setiap harinya. Jangan lupa di ganti minimal 2 kali sehari. Jangan tiap hari digunain tiap hari, karena akan sangat berdampak buru untuk kelangsungan sepatu kamu dan biar enggak bau juga.

5. Pendek saja, Pastikan Kamu mencuci dan mengeringkan kaki terlebih dahulu sebelum memakai sepatu.

Baca Juga : Sejarah dan Asal Usul Unik Sepatu dan Bra

6. Letakin ditempat yang kering dan terbuka

Jika sepatu basah, letakkan di tempat terbuka. Jika hujan, pastikan dulu sepatu kamu kering sebelum meletakkannya di tempat sepatu atau sebelum memakainya kembali. Jika ada air di dalamnya, sepatu akan segera berbau busuk dalam jangka waktu kurang dari satu hari.

Nah itu dia 6 cara yang bisa kamu lakuin untuk nyegah agar enggak bau dan bikin orang disekitarmu keganggu.

No comments:

Post a Comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete