5 Hal Menarik dari Film X-Men: Apocalypse

Halo Serupedians

Salah satu film yang dinantikan di tahun 2016 adalah Film X-Men: Apocalypse. Film garapan studio Marvel ini memang sangat dinantikan oleh pecinta film superhero di seluruh Dunia. Film yang disutradarai Bryan Singer ini menjadi prekuel dari film X-Men sebelumnya. Lalu semenarik apakah film ini?


Berikut serupedia merangkumnya dalam 5 Hal Menarik dari Film X-Men: Apocalypse. Selamat Menyimak

1. Kemunculan Wolverine yang Membuat Penasaran

Kemunculan Wolverine termasuk salah satu adegan dalam film ini yang masih menjadi perdebatan hingga saat ini. Dalam trailer perdana film perang antara X-Men melawan Apocalypse itu, tidak diperlihatkan sama sekali sosok Wolverine. Bisa dibilang, sosoknya ini memang sengaja tidak dihadirkan oleh Bryan Singer. Ada kemungkinan juga Wolverine muncul di ending atau di scene-scene lain secara mengejutkan, namun bila ditelisik lebih lanjut, tidak ada nama Hugh Jackman dalam list pemeran X-Men : Apocalypse.

Namun, dalam trailer baru X-Men: Apocalypse yang telah dirilis oleh 20th Century Fox, para penggemar diberi kejutan berupa penampakan cakar adamantium milik Wolverine di akhir trailer. Hal ini membuat banyak orang menduga bahwa kemunculan kembali Hugh Jackman sebagai Wolverine hanya untuk mendongkrak penjualan film.

Namun, seperti dilansir Screen Crush pada Selasa, 26 April 2016, Bryan Singer berpendapat bahwa bukan pendapatan box office yang menjadi alasannya. Menurut Sang Sutradara, kemunculan sang mutan bercakar itu sengaja dibuat untuk menciptakan arah baru bagi film X-Men dan Wolverine.

2. Mystique Menjadi Pemimpin Para Mutan di X-Men: Apocalypse

Terungkap juga bahwa Raven atau Mystique akan memimpin para mutant untuk menggagalkan usaha Apocalypse. Sinopsisnya dengan jelas mengungkap nama Professor X setelah Raven, hal ini seperti mengisyaratkan bahwa Professor X akan berperan sebagai orang kedua dalam tim mutant tersebut.

Perubahan ini memang mengejutkan, terlepas rumor Jennifer Lawrence tak akan memperpanjang kontraknya dengan Fox setelah film ini, sepertinya Mystique malah diberi porsi cerita lebih besar dari sebelumnya. X-Men: Apocalpse sepertinya masih akan melanjutkan peran besar Mystique seperti yang terjdi di film Days of Future Past.

3. Mengungkap nenek moyang para mutan

Dalam X-Men: Apocalypse, En Sabah Nur selaku nenek moyang para mutan, berencana untuk membuat dunia hancur agar bisa mengukur kekuatannya.  ketika Apocalypse terbangun dari kuburannya di Mesir, ia melihat dunia kacau yang penuh dengan konflik, perang dan kehancuran.

Apocalypse lalu merekrut Storm dari jalanan di Kairo, Angel dari klub tarung di Berlin, Psylocke yang bekerja untuk makelar mutan bernama Caliban, dan Magneto yang mencoba untuk hidup 'normal' di Polandia.Dia jatuh cinta dan dia pada dasarnya meninggalkan jalan metal di belakangnya, ujar Fassbender mengenai Erik alias Magneto yang dimainkannya. Sayangnya, hal itu tidak berlangsung lama karena Apocalypse menemukan Erik pada saat paling rendah dan merekrutnya.

Di sisi lain, Raven (Jennifer Lawrence) tengah membantu penyelamatan mutan yang tertindas atau diperbudak, termasuk teleporter bernama Nightcrawler. Sementara itu, Charles Xavier (James McAvoy) mengajari para mutan untuk bisa mengendalikan kemampuan mereka sehingga mereka dapat bekerja di bank.

4. Kehancuran dalam X-Men: Apocalypse Dilakukan Magneto

Proses kehancuran kota ini dilakukan oleh Magneto dengan kekuatan supernya. Tampak besi-besi di sekeliling mereka meluluhlantakkan sebagian kecil isi kota.

Sutradara Bryan Singer juga menjelaskan perihal kemampuan Magneto di dalam gambar konsep tersebut. "Satu dari banyaknya kekuatan Apocalypse adalah ia bisa memberi karunia kepada mutan-mutan lain dengan yang lebih besar," ucapnya seperti yang dilansir liputan6.com.

"Magneto menunjukkan sedikit rasa dari apa yang bisa ia lakukan saat ini. Magneto sudah sangat kuat. Sekarang Apocalypse memberinya kekuatan jauh melampaui apa yang telah kita lihat sebelumnya," tambahnya kemudian.

5. Wujud Nightcrawler mirip makhluk Avatar

Karakter yang dimainkan oleh Kodi Smit-McPhee itu benar-benar hampir mirip dengan versi beberapa komik dan animasi X-Men. Bahkan penampilannya komplit dengan ekor dan tubuh sang aktor yang dicat biru.

Uniknya jika diperhatikan secara seksama, wujud Kodi Smit-McPhee di situ nyaris menyerupai makhluk planet Pandora di film Avatar yang rilis 2009 lalu. Senyum serta bentuk mata dan kulitnya pun mengingatkan kita akan hal itu. Namun bentuk kulit wajahnya hampir seperti Mystique.

Referensi :
[1]. https://www.selasar.com/gaya-hidup/inilah-5-kejutan-dari-film-xmen-apocalypse
[2]. http://www.pusatsinopsis.com/2015/12/sinopsis-x-men-apocalypse-2016.html
[3]. liputan6.com

No comments:

Post a Comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete