Tips Menurunkan Kalori Ketika Bekerja di Kantor

Halo Serupedians!

Menurut National Health Service, Inggris, seorang pria dan wanita membutuhkan sekitar 2,500 kalori per hari untuk tetap sehat. Namun, kesibukan di kantor menyebabkan orang tidak sempat berolahraga. Padahal, mereka mengkonsumsi lebih banyak kalori saat bekerja lewat makanan dan minuman.

Berikut Serupedia rangkum beberapa hal penting yang dapat menurunkan kalori ketika anda bekerja di kantor.

Gambar : google.com


1. Naik Turun Melewati Tangga, Jangan Gunakan Elevator

Simple tetapi penting. Naik atau turun menggunakan tangga akan membantu anda menurunkan kalori yang seharusnya dikeluarkan melalui jogging selama 15 menit. Tidak perlu naik elevator bila hanya naik atau turun 1 sampai 2 lantai.

2. Gunakan Bola Fitness Agar Anda Terus Aktif Bergerak

Mengganti kursi kerja anda dengan bola fitness cukup efektif untuk menurunkan kalori yang anda miliki. Karena bola fitness akan membantu anda terus bergerak ketika anda sedang duduk sambil bekerja.

3. Lakukan Peregangan Di Meja Kerja Sambil Duduk

Sama halnya ketika awal berolahraga, peregangan ketika kita sedang duduk di meja kerja juga cukup membantu menurunkan kalori sedikit. Setiap 10 menit lakukan peregangan di meja kerja anda untuk melenturkan kembali otot yang tegang.

4. Teruslah Bergerak, Jangan Andalkan Gadget Untuk Berkomunikasi Dengan Rekan Sekantor

Bila tidak terlalu mendesak, tidak perlu mengeluarkan handphone anda untuk memanggil teman kerja yang masih berada di satu lantai. Cukup hampiri dia dan anda sudah menurunkan kalori anda sama seperti anda jogging.

5. Lemaskan Otot-Otot Saat Bekerja

Berhubungan dengan No.3, coba lakukan pelemasan otot sambil duduk di meja kerja anda. agar otot yang tegang kembali rileks dan siap untuk bekerja kembali.

6. Jangan Lupakan Tertawa

Fakta bahwa tertawa dapat menurunkan 10 - 40 kalori cukup efektif bila diterapkan di jam kantor yang sibuk. Ini juga dapat menjadikan kita lebih fresh dan bahagia sehingga membuat kita lebih efisien dalam bekerja.

7. Pilihlah Camilan Yang Sehat, Jangan Mengkonsumsi Junk Food Di Kantor

Godaan beli camilan di kantor, apalagi saat jam sibuk dan perut lapar memang sangat besar. Untuk menghindari dari memesan junk food yang tentu akan sangat menambah kalori yang anda miliki, lebih baik anda mengganti junk food tersebut dengan camilan yang lebih sehat dan tentunya tidak akan membuat kalori naik begitu drastis.


8. Bersepedalah Saat Menuju Ke Kantor

Bike to Work, hal ini menjadi olahraga pagi anda yang paling efektif di hari kerja anda yang begitu padat. Cukup membuat anda bisa menurunkan 50 - 100 kalori saat bersepeda selama 15 menit menuju kantor anda. Selain itu hal ini juga dapat menghindari kemacetan di pagi hari yang membuat stress saat bekerja nanti.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan oleh anda ketika anda sedang dikantor tetapi anda juga ingin badan anda tetap fit.

Baca Juga :
Beberapa Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan
Beberapa Terapi Kecantikan dengan Cara yang Tidak Biasa

No comments:

Post a Comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete