5 Olahraga yang Cocok untuk Orang Bertubuh Besar

Halo Serupedians

Apakah kalian mengalami kelebihan berat badan? Jika ia, maka kamu harus baca artikel ini baik-baiknya. Memiliki kelebihan berat badan memang membuat tidak nyaman, hal ini juga akan terasa saat melalukan olahraga. Jika ketidaknyamanan ini terus terjadi maka akan berdampak bahaya, karena kelebihan berat badan harus diimbangi dengan olahraga yang cukup.


Oke ! jangan khawatir, karena serupedia akan mengulas 5 Olahraga yang Cocok untuk Orang Bertubuh Besar. 


1. Jalan Kaki

Jalan di pagi hari merupakan salah satu olahraga yang cocok untuk kalian yang bertubuh gemuk. Olahraga ini, sudah terbukti dapat menyehatkan badan  sekaligus dapat membakar kalori yang ada di tubuh kita. Cukup murah untuk menjalani olahraga ini, hanya bermodalkan Kaos dan celana olahraga ditambah sepatu yang tidak ketinggalan, kalian sudah dapat menjalani olahraga ini. Kemungkinan untuk malas menjalani olahraga ini adalah bangun pagi. Bagi kalian yang mengalami masalah dengan bangun lebih awal, coba untuk tidur diawal waktu, sehingga kalian dapat bangun lebih awal dan menjalani olahraga ini dengan maksimal.

Latihan sederhana ini dapat dilakukan dimana saja. Mulailah dengan jarak pendek dan berkomitmen untuk melakukan setiap hari. Setelah 1-2 minggu, tambahkan jarak yang ditempuh dan nantinya dari waktu ke waktu mencapai jarak dan waktu latihan yang lebih lama.

2. Berenang

Olahraga air ini dapat direkomendasikan untuk orang kalian yang memiliki tubuh gemuk karena memiliki risiko cedera yang lebih kecil. Dengan berenang, pernafasan kalian akan menjadi lancar, jantung menjadi sehat, dapat membentuk otot-otot tubuh, dapat mencegah stress, dan dapat pula membakar kalori anda. Alasan lain mengapa olahraga ini baik untuk bertubuh gemuk adalah karena berenang tidak memberikan tekanan yang berlebih terhadap persendian pada tubuh, sehingga tulan dan sendi tidak dibebankan oleh bobot tubuh kamu.

3. Sepeda Statis

Olahraga ini pilihan yang baik untuk orang gemuk dan cukup membakar banyak kalori di dalam tubuh. Hal utama bagi orang dengan kelebihan berat badan adalah tidak terlalu memaksa atau mendorong dirinya terlalu keras serta jangan berkecil hati bahwa hal ini tidak mudah dilakukan. Mendapatkan kesehatan dan stamina yang lebih baik adalah sebuah perjalanan, karena itu semuanya harus bertahap.

4. Strength Building

Salah satu contohnya adalah dengan melakukan latihan dasar perut, yaitu terlentang di lantai dengan lutut ditekuk dan kaki di tanah lalu menggunakan otot perut untuk mengangkat dada, leher dan kepala. Mulailah dengan 10 kali pengulangan dan nantinya ditingkatkan. Jika ingin melakukannya di pusat kebugaran, sebaiknya mintalah bantuan personal trainer yang bisa membantu memberikan latihan apa saja yang cocok dan bisa bermanfaat. Misalnya melakukan latihan beban dan menggunakan mesin yang bisa bekerja untuk otot besar seperti paha bagi para pemula.

5. Angkat Beban

Untuk olahraga yang satu ini, kalian dapat melakukanya di Gym dengan arahan dari pelatih profesional untuk hasil yang maksimal. Tubuh kalian akan menjadi kencang bila menjalani olahraga yang satu ini dengan serius, rutin , dan teratur. Manfaat lain dari Angkat Beban ini adalah dapat memadatkan tulang anda, membakar lemak, dan menigkatkan metabolisme tubuh.

Referensi :
[1].http://www.evogood.com/2015/01/olahraga-ini-cocok-untuk-kalian-yang.html#axzz46kyV3IOy
[2].http://onthespot7langka.blogspot.co.id/2014/07/7-olahraga-yang-cocok-untuk-orang-gemuk.html
[3].http://health.kompas.com/read/2012/02/09/1632439/Tips.Memulai.Olahraga.buat.Orang.Gemuk



No comments:

Post a comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete