6 Hari Libur Nasional Paling Aneh dan Tak Lazim di Berbagai Negara

Halo Serupedians

Setiap negara tentunya memiliki hari libur nasional. Hal ini dilakukan sebagai penghormatan negara terhadap hari yang dianggap memiliki arti penting dan bersejarah. 



Dari sekian banyak hari libur nasional yang terdapat di berbagai dunia, ada 6 hari yang memiliki peringatan aneh. Apa saja? berikut serupedia mengulasnya dalam Hari - Hari Libur Nasional Paling Aneh dan Tak Lazim di Berbagai Negara.

1. Hari Tanda Baca Nasional

Amerika merayakan Hari Tanda Baca Nasional setiap 24 September. Situs hari libur itu mendorong untuk merayakan kesempatan ini dengan membaca koran dan mencari-cari semua kesalahan tanda baca yang bisa ditemukan, memerhatikan tanda-tanda toko yang menggunakan tanda baca yang salah dan membeli buku The Elements of Style karya Struk & White.

2. Hari Bermuda

Di setiap tahunnya, Bermuda akan merayakan Hari Bermuda pada tanggal 24 Mei yang menandai hari pertama penduduk mempertimbangkan bahwa boleh berenang di laut, melepaskan kapal ke air dan memakai celana pendek Bermuda sebagai pakaian bisnis.

3. Hari Melon

Seandainya Anda tinggal di Turkmenistan, Anda akan merayakan melon sebagai hari libur nasional setiap tanggal 12 Agustus. Presidennya sendiri menegaskan betapa pentingnya ini bagi rakyatnya, sebab sejak jaman kuno Turkmenistan telah dikenal sebagai penghasil melon terbaik di dunia.

4. Hari Obama

Sementara Amerika sibuk beradu pendapat tentang Obama, dia merupakan pahlawan nasional di Kenya, sampai-sampai mereka membuat hari libur nasional untuk merayakan kemenangannya. 

Setiap 6 November yang dimulai sejak 2008 silam, warga Kenya merayakannya dengan pesta dan bentuk-bentuk perayaan lainnya. Akan tetapi selain di Kenya, Perry County, Alabama juga mengikuti kebiasaan itu, merayakannya setiap Senin kedua setiap bulan November sebagai Hari Obama, meski perayaan tersebut tidak sebesar di Kenya.

5. Korean Alphabet Day

Mungkin tidak pernah terpikir oleh kebanyakan orang untuk memberikan alfabet kehormatan sedemikian rupa hingga dijadikan hari nasional. Akan tetapi di Korea, mereka merayakannya. Setiap 9 Oktober, warga Korea Selatan merayakan Hari Hangul dan pada 15 Januari merayakan Hari huruf gul Terpilih, namun keduanya sama-sama ditujukan untuk merayakan pembuatan alfabet Korea.

6. Hari Hujan Berkah

Tidak aneh jika orang-orang yang tinggal di daerah tanpa perairan merayakan musim hujan. Rakyat Bhutan merayakan Hari Hujan Berkah setiap tahun dengan mandi diluar ruangan air alami yang dimurnikan secara mistis. 

Kepala biara memutuskan jam berapa dilakukannya mandi ini dengan mempertimbangkan yang paling menyucikan, namun bagi mereka yang tidak bisa mandi selama waktu ini melakukannya di pagi hari sebelum matahari terbit.

Sebab tanggal tersebut ditentukan dengan kalender bulan Tibet, tanggalnya bervariasi, tapi biasanya jatuh pada antara tanggal 20 hingga 25 September dalam kalender Gregorian.


No comments:

Post a Comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete