Ingin Kerja di Facebook? Ini Dia Syaratnya


Siapa yang tidak mau bekerja di jejaring sosial ternama, Facebook. Jejaring yang sudah menjaring 1 Milyar manusia ini, memang tidak menerapkan standar tinggi bagi calon karyawannya. Mark Zuckerberg, Bos Facebook, pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, memaparkan kriteria calon karyawan yang ia harapkan.

Beberapa persyaratan yang harus dilakukan para calon karyawan Facebook agar impian mereka bekerja di sana tercapai? 

Zuck, panggilan akrab bos Facebook tersebut dalam kesempatan tersebut mengemukakan secara detail tentang kriteria seseorang yang bisa bekerja di media sosial yang dipimpinnya. Akan tetapi, nampaknya Zuck hanya akan mempekerjakan seseorang yang sudah 'menaklukan' hatinya. Kedengarannya simple dan semua orang bisa mengikutinya.

Dilansir Telegraph, dia mengatakan, "Saya hanya mempekerjakan seseorang untuk bekerja dengan saya, jika saya ingin mempekerjakannya." 

Kebijakan itu mungkin sangat membingungkan, akan tetapi pria yang lahir 30 tahun lalu itu berhasil membuktikan dengan membuat perusahaannya tetap konsisten dan mampu bersaing dengan jejaring sosial lainnya. 

Dia mengatakan, "Ini adalah tes yang cukup bagus dan saya pikir kebijakan ini telah melayani saya (selama ini) dengan baik." 

Karyawan Facebook yang berkantor di Sillicon Valley terbilang paling 'irit' dibanding dengan perusahaan lain, seperti misalnya saja Google, yang mempunyai karyawan 55 ribu orang, jauh lebih besar ketimbang Facebook. 

Zuck mempunyai alasan yang kuat mengapa perusahaannya tidak mempunyai karyawan yang banyak, dia berpendapat bahwa ketimbang mengurusi karyawan dengan jumlah banyak lebih baik menguatkan tim yang kecil. "(Facebook) melayani lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia, tetapi tim kami kurang dari 10 ribu orang. Ini salah satu cara kami di era ekonomi modern, agar perusahaan tidak membengkak," tutup Zuck.


No comments:

Post a Comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete