Beberapa Makanan yang Mungkin "Mematikan" di Dapur Kita

Mengkonsumsi makanan tidak selamanya aman di konsumsi. Tanpa menyadari ada beberapa zat berbahaya yang terkandung dalam makanan yang sepintas terlihat aman untuk di konsumsi. Berikut beberapa makanan yang sebeneranya "mematikan" yang sering dijumpai di dapur kita, seperti dilansir Foxnews :


Madu mentah
Karena tidak melalui proses pasteurisasi di mana racun berbahaya dibunuh, madu mentah sering mengandung grayanotoxin. Zat ini dapat menyebabkan pusing, tubuh lemah, keringat berlebihan, mual, dan muntah hingga selama 24 jam. Biasanya hanya satu sendok makan grayanotoxin terkonsentrasi dapat menyebabkan gejala di atas.

Tomat
Batang dan daun tomat mengandung racun alkali yang dapat menyebabkan agitasi perut. Tomat hijau mentah dibuktikan juga memiliki efek yang sama. Efek lebih parah akan dirasakan pada konsumsi dalam jumlah besar. Jadi, hindari makan daun tomat.

Tuna
Bahaya tuna adalah merkuri yang diserap oleh ikan ini. Setelah masuk ke dalam tubuh Anda, merkuri ini akan melewati ginjal selanjutnya melakukan perjalanan ke otak Anda. Badan Pengawasan Obat dan Makanan USA (Food and Drugs Administration/FDA) merekomendasikan anak-anak dan wanita hamil tidak mengonsumsi tuna sama sekali. Konsumsi yang disarankan adalah sepekan sekali.

Kacang mete
Kacang mete mentah yang Anda temukan di supermarket tidak benar-benar mentah karena telah dikukus untuk menghapus urushiol, sebuah bahan kimia beracun. Tingginya kadar urushiol bisa berakibat fatal. Orang yang alergi terhadap bahan ini cenderung memiliki reaksi alergi yang fatal.

No comments:

Post a Comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete