Tips Terhindar Kanker dari Radiasi Ponsel

Sejauh ini kita tidak menyadari bahwa radiasi ponsel ternyata bisa berbahaya. Seperti yang dikutip dari organisasi kesehatan dunia World Health Organization (WHO) : "Cell phone use can increase possible cancer risk". Melihat penyataan World Health Organization (WHO) sebelumnya dapat kita simpulkan bahwa menggunakan ponsel dapat meningkatkan kemungkinan terkena penyakit kanker.

Berikut Tips Terhindar Kanker dari Radiasi Ponsel, seperti dikutip dari initips.com

1. Menggunakan Headset saat Menelpon 

Anda sebaiknya menggunakan headset saat berbicara lewat ponsel/handphone yang anda miliki. Ini untuk menjauhkan sumber radiasi pada ponsel dari kepala anda. 

2. Memanfaatkan SMS

Anda sebaiknya lebih memanfaatkan SMS (Short Messange Service) pada ponsel untuk berhubungan dengan orang terdekat anda dibandingkan harus meneleponnya secara langsung. Ini juga bertujuan menjauhkan sumber radiasi ponsel dari kepala anda. 

3. Jangan Terlalu Lama Menelpon

Jika anda tidak menggunakan headset saat menelepon, usahakan jangan terlalu lama berbicara lewat ponsel. Ini juga bertujuan agar anda tidak terkena sumber radiasi terlalu lama saat menelepon memakai ponsel tersebut. 

4. Hindari Penggunaan Handphone Saat Sinyal Lemah

Jangan menggunakan atau menelepon teman di ponsel anda saat kondisi sinyal ponsel lemah. Karena saat sinyal ponsel lemah, maka ponsel akan berusaha mencari sinyal dengan keras. Sehingga menambah radiasi pada ponsel yang tidak baik bagi anda, jika terkena radiasinya. 

5. Menjauhkan ponsel dari telinga

Radiasi ponsel akan meningkat saat melakukan panggilan telepon. Jadi usahakan agak menjauhkan ponsel dari telinga anda saat anda memanggil teman lewat ponsel, dan mendekatkan ketelinga anda saat suara teman anda sudah terdengar. Dengan tujuan meminimalisir radiasi ponsel saat menelepon. 

6. Jangan menelepon saat di mobil atau di lift

Usahakan jangan menelepon orang lain saat anda berada di mobil atau di lift. Ini dikarenakan, ponsel akan menggunakan daya lebih atau besar saat digunakan di ruang berlogam dengan kondisi tertutup seperti di mobil maupun di lift.

7. Menggunakan ponsel/handphone tingkat radiasi rendah

Tips ketujuh yaitu belilah ponsel/handphone dengan tingkat radiasi yang rendah. Ini mungkin salah satu alternatif yang dapat anda ambil untuk mengurangi bahaya radiasi yang bisa menimpa anda lewat penggunaan ponsel tersebut.

Seperti itulah ulasan dari beberapa cara dan tips menghindari kanker yang disebabkan radiasi ponsel/handphone. Semoga tips kesehatan diatas dapat bermanfaat serta membantu kita terhindar dari penyakit kanker. Sekian dan terima kasih..

No comments:

Post a Comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete