5 Manfaat Besar yang Tersembunyi dari Jagung

Tapi tahukah anda kalau ternyata jagung mempunyai segudang manfaat yang sangat besar untuk kesehatan anda. dengan kalorinya yang sangat rendah, telah membuat jagung ini sangat tepat disantap para pengidap diabetes dan mereka yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat. Selain itu, ternyata jagung juga dijadikan sebagai makanan super yang mampu meredakan stres dan penangkal depresi.

Selain beberapa manfaat diatas, dilansir dalam laman health.com, berikut merupakan beberapa manfaat jagung untuk bagi menjaga kesehatan anda.

1. Melancarkan pencernaan

Sudah sejak lama jagung dikenal sebagai sayuran manis yang sangat tinggi serat dan sangat rendah lemak, selain itu jagung juga mampu membantu mencegah sembelit dan mampu membantu sistem pencernaan and abekerja lebih baik lagi. 

2. Sumber energi

Selain beras, jagung juga diketahui sebagai sumber kaya karbohidrat yang baik, bahkan lebih baik dari beras putih. Hal tersebut karena jagung merupakan salah satu sumber kkarbohidrat rendah kalori. Maka tidak heran kalau jagung ini bisa membantu anda untuk melancarkan program diet anda. 

3. Mengurangi risiko diabetes

Walaupun rasanya sangat manis, akan tetapi kadar gula dalam jagung ini dikenal sangat rendah, hal inilah yang membuat jagung sangat aman dikonsumsi oleh para penderita diabetes tanpa harus khawatir nilai kadar gulanya akan melonjak. 

4. Mencegah stres

Jagu juga dikenal sangat tinggi kadar proteinnya dan dipercaya juga mampu membantu untuk mencegah stres dan menghilangkan depresi. Perlu anda ketahui, cara memasak jagung supaya mampu memberikan hasil yang maksimal adalah dengan cara direbus. 

5. Menurunkan kolesterol

Untuk anda yang mengalami amsalah koletrol, jagung juga ternyata memiliki pengaruh yang sangat positif pada kadar kolesterol dan tentu saja sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung anda, bahkan para pakar kesehatan percaya kalau kebiasaan mengonsumsi jagung secara teratur akan membantu untuk mengatasi penyakit kardiovaskular.

No comments:

Post a Comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete