Pohon ini Mengandung Partikel Emas !


Sahabat serupedia, sejauh ini kita mengetahuai bahwa kandungan dalam pohon hanya mengadung senyawa dan komponen-komponen mineral biasa yang lumrah kita pelajari dalam pelajaan biologi. Namun baru-baru ini, Sebuah laporan yang dipublikasikan dalam jurnal Nature Communications, mengungkapkan bahwa peneliti telah berhasil menemukan partikel emas yang terkandung dalam daun dan cabangdi sebuah pohon Eucalyptus, pohon yang tumbuh di Kalgoorlie, Australia Barat. Menurut peneliti, emas tersebut diserap dari dalam tanah bersama air untuk dijadikan nutrisi oleh pohon.

Menurut ahli geokimia, Dr mel Lintern, seperti yang dikutip dari Science News, Pohon Eucalyptus memiliki akar yang panjang hingga puluhan meter di bawah tanah. Pohon ini memanfaatkan pompa hidrolik untuk mengangkat air yang mengandung emas. Partikel emas yang tersimpan dalam pohon tersebut memiliki ukuran sangat kecil, yaitu diameter sekitar lima kali lebih kecil daripada rambut manusia rata-rata.

Dari penelitian ini, para ilmuwan mengembangkan ide untuk memamfaatkan pohon ini sebagai pengikat emas Jika hal ini bisa dilakukan mungkin akan lebih menghemat penambangan emas dan yang lebih penting lagi proses penambangan emas menjadi ramah lingkungan dan tidak merusak ekosistem.

Referensi Berita : Uniqpost

No comments:

Post a comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete