4 Phobia Paling Ekstrim yang Dirasakan Manusia

Sahabat Serupedia, Phobia merupakan ketakutan yang tak wajar yang sering dialami manusia. Umumnya penderita phobia akan merasa ketakutan terhadap sesuatu secara berlebihan. Misal, takut pada balon atau takut pada rambutan. Nah! kali ini serupedia akan menampilkan 4 Phobia Paling Ekstrim yang Dirasakan Manusia.



1. Takut Menyeberangi Jalan

Agyrophobia merupakan salah satu phobia aneh dimana penderita memiliki rasa takut untuk menyeberang jalan, baik itu jalan raya maupun jalan kecil lainnya. Agyrophobia berasal dari kata gyrus Yunani yang berarti memutar atau berputar sebagai fobia yang menghindari pusaran lalu lintas.

 2. Takut Memasak

Penderita yang mengalami phobia takut memasak di sebut Mageirocophobia, berasal dari kata Yunani, mageirokos yang berarti orang yang ahli dalam memasak. Penderita mageirokos dapat merasa sangat terintimidasi oleh orang-orang yang sedang memasak.

 3. Takut Boneka

Pediophobia adalah ketakutan yang luar biasa terhadap boneka. Bukan hanya boneka yang terlihat menakutkan, tetapi semua boneka. Sebenarnya rasa takut yang muncul akibat dari "representasi palsu makhluk hidup" atau sosok menakutkan yang pernah ia lihat sehingga ia membayangkan boneka tersebut seperti sosok menakutkan yang pernah ia lihat sebelum nya.

 4. Takut Duduk

Cathisophobia adalah suatu phobia dimana penderita mengalami takut untuk duduk. Biasanya hal ini di picu oleh beberapa penyebab seperti wasir atau juga di sebabkan oleh benda tajam yang ia bayangkan saat ingin duduk. Cathisophobia di tandai dengan berkeringat, berat atau nafas pendek dan juga cemas berlebihan.

No comments:

Post a comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete