5 Senjata Laser Paling Mematikan yang Pernah Dibuat

Sahabat Serupedia, Jika kita pernah melihat film Star Wars, ada adegan bertarung dengan menggunakan senjata laser. Namun tahukah bahwa senjata itu tidak hanya dihanya ada di film-film saja. Berikut 5 Senjata Laser Paling Mematikan yang Pernah Dibuat seperti dilansir nyit-nyit.net.


1. Boeing YAL-1 Airborne Laser

Boeing YAL-1 Airborne Laser sejata yang di rancang untuk pertahanan dari sasaran rudal dengan system Chemical Oxygen Megawatt Yodium Laser (COIL). Senjata Laser ini Mampu menghacurkan Rudal balistik statis sebelum mencapai kecepatan puncak. Boeing YAL-1 Airborne Laser ini masih dikembangkan oleh Amerika Serikat dengan berbagai inovasi dan dengan biaya yang mahal sehingga  terhambat dalam produksi dengan skala besar.


Gambar Terposting



2. Boeing HEL_MD Laser 
Merupakan senjata perlindungan bagi angkatan darat Amerika yang masih dikembangkan. Setelah uji coba terhadap proyek Boeing HEL_MD Laser, banyak kalangan menilai jika senjata ini lanyak untuk di produksi bagi angkatan darat Amerika.




Gambar Terposting



3. Boeing Laser Avenger
Senjata laser ini sedikit heroik diberi nama Laser Avenger.  Boeing Laser Avenger sebenarnya sudah tidak asing lagi karena sudah di produksi sejak tahun 1980-an dan digunakan sebagai pertahanan terhadap rudal jelajah, kendaraan udara tak berawak (UAV) dan ancaman udara lainnya. Selain itu senjata laser ini memiliki kelebihan yaitu mempunyai rudal untk memberikan posisi system pertahanan musuh.



Gambar Terposting



4. 1K17 Szhatie (Soviet Laser Tank)
Kendaraan lapis baja ini sangat dibanggakan oleh Soviet, mereka menyebutnya  ‘Tank Laser’ yang dikembangkan pada tahun 1970an dan 1980an dirancang untuk mematikan system elektronik musuh.  Senjata ini benar-benar sangat ampuh dalam pertahanan namun pembuatannya sangat mahal, sehingga program untuk produksi dengan skala besar sampai sekarang terbengkalai.



Gambar Terposting



5. Raytheon CIWS Laser
Raytheon Laser CIWIS dikembangkan dari senjata laser berbasis gun Clese-In Weapon System (CIWS). CIWS memiliki beberapa kelemahan salah satunya hanya bisa menentukan sasaran pada jarak yang pendek, bahkan membutuhkan waktu beberapa detik untuk beralih target. Maka dari itu CIWS dikembangkan menjadi Raytheon CIWS Laser yang diresmikan pada tahun 2010.



Gambar Terposting



Laser ini dirancang untuk menembak rudal dengan  jarak sasaran  lebih dari dua kilo meter dan mempunyai amunisi yang tidak terbatas selama ada sumber listrik untuk menciptakan foton. Dalam uji coba senjata laser ini mampu menghancurkan sebuah pesawat tak berawak yang berkecepatan lebih dari 300 mil/jam. Namun senjata canggih ini masih mempunyai kekurangan sangat sukar digunakan di laut.

No comments:

Post a Comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete