Jangan Konsumsi Makanan ini Jika Ingin Kulit Anda Bagus

Setiap wanita pasti ingin kulit yang halus, mulus, awet muda dan jauh-jauh dari masalah seperti jerawat dan kerutan. Namun tahukah Anda, apa yang Anda makan sangat berpengaruh pada kecantikan kulit.

Banyak makanan enak ada di sekitar Anda, inilah yang harus diwaspadai. Makanan-makanan enak tersebut dapat membuat kulit rusak pelan-pelan dari dalam. Wanita jadi mudah mengalami penuaan dini dan berbagai masalah kulit karena makanan. Karena itu, waspadai makanan-makanan enak di bawah ini.

Makanan Tinggi Garam
Sadarkah Anda bahwa banyak sekali makanan dengan kandungan tinggi garam? Makanan seperti ini akan membuat kulit cepat kering, karena garam akan mengikat air lebih banyak. Akibatnya, wajah sayu dan kusam. Contoh makanan tinggi garam adalah daging olahan, camilan gurih seperti keripik-keripik, mie instant dan makanan gurih lainnya, terutama dalam camilan.

Makanan Yang Mengandung Gula
Sudah banyak penelitian menunjukkan bahwa konsumsi gula terlalu banyak bisa menyebabkan radang dalam tubuh, termasuk radang pada kulit. Mereka yang suka mengonsumsi makanan manis mendapat keriput lebih cepat dibanding yang tidak. Contoh makanan yang banyak mengandung gula adalah cookies, softdrink, permen dan sebagainya, cokelat.

Makanan Berkarbohidrat
Karbohidrat memang baik untuk tubuh, namun jumlah yang berlebihan justru bisa meningkatkan jumlah insulin dalam darah. Peningkatan insulin inilah yang dapat mengganggu hormon dan menyebabkan masalah jerawat.

Daging Merah dan Olahannya
Daging merah memang enak, namun hati-hati, karena terlalu banyak konsumsi daging merah justru bisa membuat kulit kusam. Hal ini akan semakin parah jika Anda suka mengonsumsi daging merah dan olahannya dengan cara dibakar.

Berbagai Gorengan
Berbagai gorengan memang enak, apalagi dimakan hangat-hangat. Namun hati-hati, gorengan mengandung banyak lemak trans yang jahat. Pengaruh langsungnya pada kulit adalah jerawat, komedo dan wajah yang mudah iritasi. Gorengan ini termasuk gorengan seperti singkong goreng, bakwan, ayam goreng dan sebagainya.

Jadi perhatikan pola makan Anda. Kulit yang sehat selalu diawali dengan konsumsi makanan yang sehat.