5 Masker Buah Untuk Wajah Berminyak




Wanita mana yang tak ingin tampil cantik dan menarik? Untuk menunjang hal ini, banyak hal yang harus diperhatikan oleh wanita, salah satunya adalah kulit. Untuk mendapatkan kulit yang bersih, sehat dan sedap dipandang, ada baiknya jika kita memanfaatkan bahan-bahan alami seperti buah. Selain dapat dikonsumsi, manfaat dari buah juga bisa didapat dengan cara lain yaitu dijadikan masker.

Berikut adalah lima buah yang dapat dibuat masker untuk mengatasi kulit berminyak dan menghasilkan kulit yang sehat seperti dilansir dari situs stylecraze.

Pisang
Selain dapat dikonsumsi untuk mengurangi kram saat haid, pisang juga mengandung Vitamin A, B dan E yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Cara membuat masker dari pisang adalah haluskan pisang, lalu aplikasikan pada wajah dan leher selama 15-20 menit. Jika Anda berjerawat, Anda dapat menambahkan madu di dalamnya.

Lemon
Lemon mengandung Vitamin C yang dapat membuat kulit Anda lebih cerah dan mengurangi noda bekas jerawat. Cara membuat masker dari lemon adalah dengan memerasnya, kemudian tambahkan madu, lalu aplikasikan ke wajah dan leher Anda. Untuk hasil yang maksimal, dampingi dengan meminum air lemon hangat yang ditambah madu untuk membersihkan kulit dari dalam.

Apel
Apel mengandung banyak antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel-sel kulit. Selain itu, apel juga mengandung elastin dan kolagen. Kedua zat tersebut dapat membuat kulit tetap muda. Blender apel dan campurkan dengan madu serta air mawar, lalu aplikasikan pada wajah Anda. Kulit Anda pun akan nampak semakin cerah dan tampak muda.

Pepaya
Sama seperti apel, papaya juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah penuaan kulit. Papaya juga mengandung zat yang bernama papain yang berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit semakin cerah. Caranya yaitu dengan menghaluskan papaya kemudian aplikasikan pada kulit wajah dan leher Anda.

Mangga
Mangga bukan hanya buah yang enak rasanya, tapi juga banyak manfaatnya. Sama halnya dengan beberapa buah lain, mangga juga mengandung Vitamin A dan antioksidan. Kandungan tersebut sangat baik untuk mencegah penuaan kulit, regenerasi kulit serta mengencangkan kulit.

Ternyata buah memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita. Selain dikonsumsi secara langsung, banyak cara yang dapat digunakan untuk mengambil manfaatnya. Mulai dari dimakan langsung, dibuat jus serta dipakai untuk masker. Manfaatkan kebaikan buah ini untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah.

No comments:

Post a Comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete