Marah Bisa Menghilangkan Vitamin C Setara 5 Kg Jeruk


Apakah anda seorang pemarah? Jika iya, maka sebaiknya dari sekarang belajar untuk menguranginya. Karena menurut hasil penelitian terbaru menunjukan bahwa marah bisa menghilangkan Vitamin C dalam tubuh.Menurut ahli gizi Prof Dr Ali Khomson, Marah dan stress akan mengurangi Vitamin C dalam waktu singkat, padahal kebutuhan akan vitamin C sangat diperlukan tubuh.
Marah merupakan suatu hal yang mudah dilakukan namun yang sulit adalah untuk mengendalikan emosi yang dikeluarkan itu agar menjadi tepat sasaran, waktu dan dengan alas an yang jelas. Marah kadang-kadang muncul tanpa disadari sehingga tidak tepat sasaran, waktu dan tanpa alasan yang jelas.
Marah itu ternyata menghilangkan Vitamin C mencapai 2500 mg atau setara dengan 5 kg jeruk, sehingga perlu dihindarkan. Begitu juga stress, dapat memacu kolesterol yang mengakibatkan kekebalan tubuh menjadi turun, sehingga kondisi tersebut perlu diantisipasi. Memang marah dan stress merupakan aksi yang tidak dapat dihindarkan. Namun porsinya perlu selalu dikendalikan dan disesuaikan dengan situasi kondisi masing-masing.
Selain menghindari kedua hal tersebut, juga diperlukan gizi yang seimbang agar tubuh tetap prima dan selalu sehat dan bugar. Perbanyak mengkonsumsi vitamin C serta gizi yang seimbang supaya kondisi tubuh tetap sehat dan bugar serta nantinya bias menjadi awet muda. Makanan yang dianjurkan bagi setiap orang adalah ikan, terutama ikan laut, dengan tingkat omeganya yang lebih banyak disbanding ikan air tawar, Omega ini sangat baik untuk jantung dan bila hal tersebut dijalani maka sehat, bugar dan awet muda yang diinginkan akan tercapai dengan sendirinya. Memang sehat merupakan keinginan bagi setiap orang, tetapi untuk mendapatkan kesehatan yang diinginkan itu sangat tergantung dengan masyarakat itu sendiri terutama pola makannya, kata Prof Dr Ali Khomson, ahli gizi dari IPB Bogor.

Referensi : Googling