Hanya Kuda Nil Yang Kentut Lewat Mulut

Kuda nil. Hewan gempal hitam yang sangat luar biasa untuk disimak. Mereka memiliki gading besar yang biasa mereka gunakan untuk mempertahankan diri dari predator.Kuda nil tinggal di Afrika. Mereka tinggal di dan dekat air tawar, seperti danau dan sungai.

Kuda nil merupakan hewan herbivora (Pemakan tumbuhan). Pada siang hari, kuda nil berada air atau di lumpur untuk tetap dingin. Di air, kuda nil hidup secara berkelompok, dan menguasai wilayah tertentu. Kuda nil juga tidur, bereproduksi dan melahirkan di air. Pada petang dan malam hari, kuda nil keluar dari air dan memakan rumput. Di darat, kuda nil tidak berkelompok dan tidak memiliki wilayah teritorial.
 
Kuda nil memiliki nama latin Hippopotamus amphibius yang berarti penghuni sungai. Ia merupakan hewan ketiga terbesar setelah gajah dan badak putih. Lalu apa keunikan yang bisa ditemui dari kuda nil? Salah satu yang menarik adalah Kuda nil mengeluarkan kentut dari mulutnya. Ini berbeda dengan kebanyakan makluk atau hewan yang ada di Bumi.

Mengapa demikian? Menurut para peneliti hal ini disebabkan struktur pencernaan yang memiliki lubang yang sempit. Sedangkan rongga perut sangat besar. Ini menyebabkan gas yang akan dikeluarkan lewat mulut dibalikan dan keluar lewat mulut.


No comments:

Post a Comment

Komen yang mengandung Spam akan kami detete