7 Hal Yang Sering Disalahpahami Setiap Hari

Hai Serupedian!

Dalam kehidupan sehari-hari, kita banyak mendengar informasi dari berbagai macam sumber, yang dimana keabsahan dari informasi tersebut belum tentu benar adanya. Namun, karena sudah terbiasa dengan informasi tersebut tanpa melakukan cross check, kita mempercayai informasi tersebut. Hal ini menyebabkan terjadinya kesalahpahaman terhadap suatu fenomena.


Sebagian besar penyebab dari kesalahpahaman ini adalah kurangnya minat baca di masyarakat. Padahal dalam kegiatan semua orang setiap harinya 80persen adalah membaca. Namun 90persen bacaan orang indonesia setiap harinya adalah bacaan yang "tidak bergizi". Seperti chat, iklan, subtitle lirik dan sebagainya. Sehigga mereka tidak tertarik dan mencari tahu lagi dengan apa yang sudah mereka ketahui sebelumnya walaupun mungkin hal itu sebenarnya keliru. Hal tersebut terjadi berkelanjutan sehingga terjadilah banyak Hal Yang Sering Disalahpahami Setiap Hari.


Berikut 10 Hal Yang Disalahpahami Setiap Hari versi serupedia.

1. Pecin membuat bodoh



"Otak micin"? Faktanya pecin atau MSG mengandung asam amino essensial, asam glutamat, yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh kita sehingga kita hanya dapat memilikinya dengan mengkonsumsi MSG. Perannya dalam membentuk protein. Selain membantu pengiriman sinyal-sinyal dalam otak, glutamat juga membantu fokus, ingatan, serta konsentrasimu. Glutamat juga memudahkanmu dalam mempelajari hal-hal baru.

Memang benar jika mengkonsumsi MSG berlebih dapat menyebabkan kerusakan otak. Akan tetapi orang Indonesia tidak mencapai batas maksiimal dalam mengkonsumsi MSG. Batas maksimal mengkonsumsi MSG menurut WHO adalah 6 gram per hari, di Indonesia hanya memberi batas 5 gram per harinya. Namun orang indonesia hanya mengkonsumsi pecin 0.65 gram per harinya..

2. Masturbasi dapat menyebabkan dengkul kopong


Apa stigma yang beredar di masyarakat tentang masturbasi? Tak lain tak bukan hal tersebut dinilai sebagai tindakan self-abuse, penyakit fisik, dan gangguan psikologis. Padalah, penelitian menyebutkan bahwa 38 persen perempuan dan 61 persen laki-laki melakukan masturbasi secara rutin. Tidakkah persentase tersebut terlalu besar untuk sebuah gangguan psikologis?

Jika Anda termasuk dalam presentase tersebut, Anda jangan langsung khawatir. Ternyata terdapat beberapa manfaat medis dan psikologis dari melakukan masturbasi. Beberapa di antaranya adalah mencegah depresi, mengurangi risiko kanker serviks, membantu Anda untuk tidur, mengurangi nyeri perut saat menstruasi, mengurangi risiko kanker prostat, meningkatkan kekebalan tubuh, pelepasan hasrat seksual paling aman, mencegah ejakulasi dini, meningkatkan kualitas sperma, mencegah flu dan demam, mencegah serangan jantung koroner, dan memperkuat organ seks pada wanita

Meski demikian, tentu saja manfaat kesehatan dari hubungan seksual dengan pasangan jauh lebih baik dari masturbasi.

3. Nasi adalah makanan pokok yang menyehatkan


Sebagian besar orang Indonesa hampir melakukan hal yang sama pada porsi makanannya. Nasi selalu lebih banyak dibandingkan dengan lauk-pauk dan sayuran.

Faktanya banyak orang yang mengalami diabetes akibat seringnya mengkonsumsi nasi yang tidak seimbang.Kelanjutan dari diabetes ini adalah terjadinya pengentalan darah yang kemudia dapat menyebabkan tersumbatnya beberapa pembuluh darah hingga terjadinya struk.

4. Kecoa dapat mendeteksi rasa takut manusia




Sebenarnya kecoa hanya memiliki mata majemuk yang hanya dapat membedakan terang dan gelap. Namun dengan menggunakan antenanya, kecoa dapat mendeteksi panas dengan sangat baik. Walaupun seseorang tidak takut dengan kecoa, jika suhu tubuh seseorang itu lebih tinggi dibandingkan dengan lingkungan sekitar kecoa, maka kecoa akan tetap menghampirinya.

5. Indonesia dipandang sebelah mata


Faktanya, walaupun singapura dan malaysia lebih hebat dalam berbahasa inggris. Ternyata banyak negara asing yang lebih memilih orang Indonesia untuk bekerja sama dibandingkan dengan negara lain sekitar indonesia. "Most friendly" begitulah tanggapan mereka.

6.Game membuat bodoh


Game selalu dipandang sebelah mata oleh para orang tua namun disukai oleh anaknya. Kebanyakan orang tua berfikir bahwa dengan bermain game dapat membuat anaknya menjadi bodoh, terutama pada pelajaran sekolahnya.

Namun sebenarnya, game tidaklah seperti itu jika dikonsumsi dengan baik. Bahkan pada zaman sekarang gamer merupakan sebuah pekerjaan. Beberapa menyebutnya atlet digital dalam kategori olah raga dengan sebutan E-Sport.

7. HIV menular melalui air liur, kontak fisik, nyamuk, ....


Para peneliti baru menemukan cara-cara penularan HIV yang hanya menular melalu ASI, hubungan seksual, berbagi jarum suntik, kehamilan dan transfusi darah.

Informasi ini sudah terbukti selama bertahun-tahun. Walaupun begitu dalam kehidupan bermasyarakat, masih banyak orang yang berfikir bahwa HIV dapat menular melalui air liur dan bersin. Hal ini justru akan membuat para pengidap menjadi depresi karena mereka merasa dikucilkan di masyarakat. Ini merupakan masalah yang sensitif jadi harus benar-benar dipahami.

Serupedians! Itulah 7 Hal Yang Sering Disalahpahami Setiap Hari. Untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman yang lain membaca memang harus dijadikan budaya, kebutuhan dan kebiasaan.

No comments:

Komen yang mengandung Spam akan kami detete

Powered by Blogger.