5 Restoran Bawah Tanah Paling Menakjubkan di Dunia

Halo Serupedians


Restoran Bawah Tanah mungkin sangat sulit ditemukan. Namun di sejumlah negara konsep restoran seperti ini mulai dikembangkan karena keunikan dan kesan menakjubkan yang diberikan. 

Berikut serupedia akan mengulas tentang 5 Restoran Bawah Tanah Paling Menakjubkan di Dunia seperti yang dilansir dari mnn.com.

1. Cavern Grotto, Arizona



Cavern Grotto merupakan restoran yang terletak lebih dari 200 kaki di bawah tanah di Grand Canyon. Sebanyak 16 pengunjung dapat duduk di empat meja dengan menghadap pada gua telah berusia 345 juta tahun. Disana Kamu bisa menghabiskan waktu untuk makan siang atau makan malam. 

Namun makan disana memiliki batas waktu yang telah ditentukan oleh pengelola yakni maksimal 90 menit untuk makan siang, dua jam untuk makan malam. Hal ini dilakukan untuk mencegah berlama-lama berada disana, sementara pengunujung biasanya sudah mengantri. 

2. Restoran Alux, Meksiko



Restoran Alux di Playa del Carmen, Meksiko, yang bisa menampung 250 orang di dalam dinding gua. Pengalaman bersantap di restoran ini sangat jauh lebih intim daripada yang didengarnya. 

Di restoran ini terdapat lounge koktail, jalan melingkar yang bisa ditempuh pengunjung yang melewati gua, dan beberapa ruang makan pribadi memisahkan pestamu dari para pengunjung lainnya.

Menu di Restoran ini mengkhususkan pada makanan laut, meskipun mereka memiliki menu khas suku Maya. Orang-orang suku Maya yang berpakaian tradisional menyambut Kamu di pintu dan berkeliaran di tempat ini untuk berpose dan foto bersama para pengunjung (bawakan sedikit uang untuk tip). 

3. The Summer Cave at the Grotta Palazzese, Italy


Hotel Grotta Palazzese di Polignano a Mare, Italia, merupakan homebase bagi sebuah restoran di sebuah gua batu kapur yang terlihat eksotis. Seperti namanya, Gua Musim Panas, restoran ini hanya buka selama musim panas saja, atau dari bulan Mei sampai Oktober.

Konsep yang disuguhkan restoran ini pun sangat menakjubkan, para pengunjung bisa melihat ke perairan Laut Adriatik dan melihat saat gelombangcsinar matahari menyinari bayangan ke dinding. Fodor's Travel menyebut Gua Musim Panas sebagai restoran paling romantis di seluruh Italia.


4. Ristorante Da Pancrazio, Italia


Masih di Italia. Berikut adalah restoran bernama Ristorante Da Pancrazio di Roma, yang terkenal karena beberapa alasan. Tempat Ini diduga sebagai tempat bersejarah yang mengisahkan Julius Caesar dibunuh disini, namun baru-baru ini, Julia Roberts memfilmkan adegan untuk film "Eat Pray Love" 2010 di tempat ini.

Restoran Romawi tradisional ini, telah dibuka pada tahun 1922, dibangun di atas reruntuhan abad ke-1 SM yakni reruntuhan Teater Pompey. Menurut Frommer's Dekorasi Romawi direstoran ini sangat kental akan sejarah masa lampau. Baik seni dan perabotan dapat ditemukan di seluruh penjuru restoran ini.

5. Restoran Gua Ali Barbour, Kenya


Di benua Afrika juga terdapat restoran eksotis, tepatnya berada di negara Kenya. Gua Ali Barbour di Kenya diperkirakan berusia 180.000 tahun, tapi baru 30 tahun yang lalu sebuah restoran dibuka sekitar 30 kaki di bawah tanah. Restoran ini bernama Restoran Gua Ali Barbour.

Lubang alam di dalam gua memberi pengunjung pemandangan ke langit dan memberi (bersama dengan semua cahaya lilin) suasana romantis yang mempesona.


Restoran Gua Ali Barbour, yang berada di Pantai Diani ini, mengkhususkan diri pada makanan laut dan steak dan mendapat sambutan hangat dari pengunjung sekitar, dari makanan hingga pelayanan yang diberikan. TripAdvisor memberikan ulasan dengan  menyebut restoran ini memberikan pengalaman unik, menakjubkan, sekali dalam seumur hidup, tapi juga cukup mahal.


No comments:

Komen yang mengandung Spam akan kami detete

Powered by Blogger.