Hal-Hal yang Wajib Ditinggalkan Di Usia 30-an

Halo Serupedians

Usia 30an merupakan masa yang dipandang banyak orang adalah usia yang mempengaruhi karakter seseorang di fase usia selanjutnya. Jika di usia ini kebiasaan-kebiasaan buruk tetap di jaga, maka akan berakibat tidak baik di usia tua nanti.



Berikut serupedia akan mengulas Hal-Hal yang Wajib Ditinggalkan Di Usia 30-an. 

1. Makan Fast Food

Memakan makanan siap saji atau yang lebih dikenal fast food memang memiliki kenikmatan tersendiri. Namun di usia 30-an Kamu harus sudah menghidarinya. 

Sebuah laporan studi yang terbit dalam jurnal Environmental Health Perspectives, menemukan bahwa orang yang sering mengonsumsi makanan cepat saji meningkatkan phthalate dalam tubuh, yang mempengaruhi produktivitas hormon terutama testosteron melemah.

Phthalate yang merupakan sekelompok zat yang banyak digunakan dalam produk sehari-hari. Phthalate tidak berwarna, dan teksurnya mirip minyak goreng tanpa bau, serta tidak mudah menguap. Ami Zota, penulis studi sekaligus asisten profesor kesehatan lingkungan dan pekerjaan di George Washington University Milken Institute School of Public Health mengatakan bahwa dalam studi ini konsentrasi phthalates dalam setiap studi berbeda selalu ditemukan efek yang merugikan kesehatan manusia.

2. Enggan menabung

Usia 30-an adalah usia yang produktif dan biasanya mengalami peningkatan pendapatan secara finansial. Hal ini juga harus diimbangi dengan kemampuan menabung yang rutin.

Kemalasan menabung diusia ini akan sangat berakibat buruk di masa yang akan datang. Terlebih di usia ini, seseorang akan dihadapkan pula harus mengatur manajeman keluarga. Jika enggan menabung makan kerugian besar.

3. Kebiasaan Begadang

Diusia 30 tahun, aktvitas fisik semakin meningkat seiring banyaknya aktivitas pekerjaan dan lain-lain. Maka dari itu istirahat malam sangat dibutuhkan. Dan yang wajib dihindari adalah begadang.

Malam seharusnya menjadi waktu untuk tubuh kita beristirahat setelah seharian melakukan aktivitas, seperti bekerja, belajar, maupun aktivitas lainnya. Tidur malam idealnya harus dilakukan selama 8 jam, hal itu bertujuan agar sistem kerja tubuh dapat berjalan maksimal pada keesokan harinya.

Mengapa? karena hormon pertumbuhan manusia dan hormon kortek adrenal yang sangat penting untuk menunjang sistem metabolisme tubuh serta perkembangan fungsi otot dihasilkan pada malam hari. Jika seseorang sering begadang sampai larut malam, ini berarti akan mengganggu tubuh kita untuk menghasilkan kedua hormon tersebut,  yang nantinya akan berdampak serius bagi kondisi kesehatan kita.

Begadang dapat memicu tubuh dan mental menjadi lelah, hal ini dikarenakan mereka dipaksa bekerja terus menerus tanpa ada jeda waktu untuk beristirahat yang cukup. Dampak dari kelelahan itu bisa berakibat gangguan kesehatan dan daya tahan tubuh kita akan menurun. Dan hal tersebut akan membuat tubuh kita lebih rentan terhadap penyakit maupun berbagai jenis infeksi yang disebabkan oleh virus, seperti flu, demam, infeksi paru-paru, infeksi usus, hepatitis, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Kiat Melindungi Jantung di Usia 20 Tahun Ke Atas

4. Berpakaian seperti pemalas

Di usia 30an, penampilan menjadi hal peting karena hal itu akan mempengaruhi penilaian orang-orang. Bila Kamu terbiasa berpakaian serampangan, orang-orang akan menganggap Kamu orang yang serampangan pula. 

Memastikan penampilanmu rapi tak akan membuang banyak waktu. Cukup beberapa menit, Kamu akan merasakan perbedaan pandangan orang-orang terhadapmu saat Kamu tampil rapi.

Mengenakan kemeja membuatmu terlihat rapi dan formal, karena itulah banyak tempat kerja yang mewajibkan anggotanya memakai kemeja saat jam kerja. Jika tempat kerja anda tidak memawjibkan memakai seragammu harus pintar memilih kemeja yang keren dan elegan.


Sekarang bukan lagi masa remaja kuliahan yang sesukanya mengenakan kemeja model distro gaul. Sudah usia 25 tahun keatas sudah saatnya memilih yang paling sesuai dengan tubuh anda, seperti anda bertubuh ideal, gemuk atau kurus.

Baca Juga : Hasil Riset, Umur 33 Tahun, Usia Tersibuk dalam Hidup Manusia


No comments:

Komen yang mengandung Spam akan kami detete

Powered by Blogger.