5 Program Televisi Terbaik di Indonesia

Halo Serupedians

Program Televisi adalah bagian yang tak terpisahkan dari keberadaan stasiun televisi di Indonesia. Seiring pesatnya teknologi, maka semakin banyak pula stasiun televisi baik stasiun tv lokal maupun tv nasional.

Namun dengan berkembang pesatnya dunia pertelevisian Indonesia saat ini, banyak diantara program - proagram televisi yang hanya mengejar rating tanpa memperhatikan kualitas program. 

Berikut serupedia akan mengulas tentang 5 Program Televisi Terbaik di Indonesia versi serupedia.

1. Ini Talkshow - NET.



Saat ini siapa yang tak mengenal acara Ini Talkshow. Acara yang dipandu Sule dan Andre ini mampu memberikan suasana ceria dan keseruan yang tak henti-henti.

Konsep Ini talkshow sangat berbeda dengan konsep talkshow - talkshow pada umumnya. Acara yang mulai tayang 29 Maret 2014 ini, menghadirkan set ruangan yang sangat artistik dan elegan.

Tak tangung-tanggung di tahun pertama tayangnya, Program ini masuk nominasi sebagai Best Comedy Programs di ajang Asian TV Awards 2014 dan nominasi Best TV Talkshow Host (bersama Sule dan Andre Taulany) di ajang Yahoo! Celebrity Awards 2014. Hal ini membuktikan bahwa acara Ini Talkshow layak menjadi Program Televisi terbaik di Indonesia.


2. On The Spot - Trans 7


Tak hanya menghibut, Program On The Spot yang tayang di Trans 7 ini mampu menyuguhkan seguna ilmu pengetahuan untuk permirsannya. On The Spot adalah sebuah acara majalah berita yang ditayangkan Trans7. 

Awalnya acara ini berformat pemutaran musik yang memainkan berbagai video klip musisi Indonesia disertai berbagai informasi ringan. Pada tahun-tahun berikutnya, On The Spot berevolusi sebagai acara talkshow bidang musik Indonesia yang dipandu oleh Ruben Onsu dan Thalita Latief, lalu berubah menjadi acara informatif dengan berbagai video (Courtesy of Youtube) juga daftar ulasan pilihan dalam kategori-kategori tertentu (Versi On The Spot) di setiap episode diiringi musik background. Tema dan pemilihan topik yang unik menjadikan acara ini menarik. On The Spot menjadi trendsetter acara entertain news magazine di televisi Indonesia.

Pada tahun 2014, On The Spot berhasil meraih penghargaan di Panasonic Gobel Awards 2014 Kategori Acara Dokumenter dan Gaya Hidup.

3. Hitam Putih - Trans 7


Program acara yang satu ini juga beda dan bermutu. Acara yang dibawakan oleh mentalist Indonesia, Deddy Corbuzier, ini mampu menyuguhkan tema-tema inspiratif yang dibawakan secara santai. Bintang tamu seringkali dibuat tidak berdaya ketika diberi pertanyaan-pertanyaan Deddy Corbuzier yang kritis.

Pada tahun-tahun awal, Deddy Corbuzier seringkali menyelipkan aksi-aksi sulapnya yang khas pada salah satu segment di acara ini. Namun belakangan Hitam Putih lebih fokus pada tema dan pemikiran terhadap fenomena yang diangkat dalam episode kali itu. Sifat Deddy yang spontan dan apa adanya seringkali mengundang gelak tawa dan menjadikan acara ini menarik.


Pada Kamis 16 Januari 2014, Deddy Corbuzier mengumumkan bahwa Hitam Putih di Trans7 resmi berakhir. Berhentinya acara Hitam Putih membuat masyarakat kecewa, karena program televisi yang dipandu oleh Deddy Corbuzier ini dinilai memberi banyak inspirasi. Banyak masyarakat yang meminta agar acara ini ditayangkan kembali. Hitam Putih kembali mengudara pada 3 Februari 2014 dan ditayangkan setiap Senin sampai Jumat pada pukul 18.30 WIB. Ini membuktikan bahwa acara ini menjadi program televisi terbaik di Indonesia.

4. Waktu Indonesia Bacanda - NET.


WIB atau Waktu Indonesia Becanda mendadak menjadi acara yang melesat di kancah hiburan tanah air. Kepiawaian Cak Lontong sebagai host, menjadikan acara ini sangat menarik dan kocak.

Acara yang mulai tayang pada tanggal 23 April 2016 ini mampu menghadirkan kecerian dan gelak tawa dari komedi cerdas yang disuguhkan. 

Awalnya, acara ini berisi pemberian motivasi dan sketsa, namun lambat laun menitikberatkan pada segmen permainan. Acara ini terbagi atas 2 segmen permainan, diawali dengan TTS (Teka-Teki Sulit) dan pilihan dari beberapa permainan seperti Kuis Sensus, Berpacu dalam Emosi, Kata Misteri, dan Waktu Indonesia Berdebat. 

Setiap episode biasanya mengundang 1 atau 2 bintang tamu artis, dan terkadang tokoh politik. Pertanyaan dibacakan oleh Cak Lontong sebagai motivator dan acara ini dipandu oleh Nabila Putri atau Fitri Tropica sebagai pembawa acara.

5. My Trip My Adventure - Trans Tv


My Trip My Adventure adalah sebuah acara televisi bergenre dokumenter wisata yang ditayangkan stasiun televisi Trans TV sejak bulan September 2013. Dalam acara ini, My Trip My Adventure menggambarkan petualangan dan eksplorasi keindahan alam Indonesia. Acara ini lazimnya dipandu oleh dua pembawa acara, atau dapat dipandu lebih banyak.

My Trip My Adventure dinobatkan sebagai salah satu acara dengan kualitas baik menurut survei kualitas acara televisi Komisi Penyiaran Indonesia periode September hingga Oktober 2015. 

Selain itu program ini mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi di social media, seperti di official twitter MTMA sebanyak 125.053 follower dan instagram 750.000 follower per 22 September 2015. Program MTMA masuk dalam 10 Program Berkualitas Komisi Penyiaran Indonesia 2015. KPI melakukan survey pemirsa yang dilakukan oleh 9 Perguruan Tinggi Negeri di kota besar di Indonesia untuk menentukan indeks kualitas tayangan program di 15 stasiun televisi nasional. 


No comments:

Komen yang mengandung Spam akan kami detete

Powered by Blogger.