5 Cara Anti Mainstream Agar Tubuhmu Lebih Santai

Halo Serupedians

Aktivitas yang sering kita lakuin memang bisa ngebuat tubuh menjadi enggak enak buat digerakin. Apalagi jika kamu adalah orang yang males buat olahraga. Memiliki tubuh yang santai, memang akan terasa enak dan dapat berpengaruh pada produktivitasmu dalam berkegiatan.



Kali ini serupedi pengen mengulas sedikit cara agar tubuhmu bisa nyantai dengan cara yang enggak mainstream atau enggak biasa. Apa saja? berikut ulasannya.

1. Jalan cepat saat ada di kantor/sekolah

Bejalan adalah olahraga yang paling murah dan gampang banget dilakuin. Saat kamu berjalan banyak lemak enggak penting yang bakal terbakar. Lemak-lemak itulah yang ngebuat tubuhmu males banget buat digerakin. 

Jika kamu di kantor/sekolah, kamu bisa melakukannya dengan jalan yang diatur cepat. Jika perlu kamu enggak usah naik lift. Gunain aja tangga, biar lemak ditubuhmu bisa ilang. 

Jika udah kayak gini, maka akan terasa tubuh kamu akan lebih nyaman digerakin dan akan terasa lebuh nyantai.

2. Ganti pencahayaan di ruanganmu

Hasil beberapa penelitian di luar negeri soni, selain membuat lebih cepat lapar, cahaya lampu yang terlalu terang dengan watt tinggi dapat meningkatkan stres. Saat ini jika malam hari kita sangat penting buat nyalain lampu, padahal kamu dapat menguranginya dengan mematikan beberapa lampu dan menutup sebagian tirai di jendela, agar sedikit lebih remang.

Menurut Dr. Joseph Cilona, seorang psikolog, dikutif dari livescienceKondisi remang-remang dapat mengurangi rasa lelah dari aktivitas seharian, memperbaiki suasana hati, serta membuat Anda lebih cepat tidur

3. Hirup aroma jeruk

Ini cara yang lumayan manjur. Kita bisa nyempetin waktu buat nyari jeruk dan menghirup aromanya. Dalam keadaan stres, biasanya indera penciuman jadi lebih peka. Cobalah hirup aroma jeruk dari sumbernya. Bisa dari body mist, jeruk asli atau minyak esensial. Berdasarkan studi yang dilakuin di Brasil kecemasan seseorang berkurang setelah mereka menghirup aroma jeruk dari minyak esensial selama lima menit.

4. Teh chamomile

Rasa lelah, letih dan lesu memang bisa datang dimana saja. Hal ini akan ngebuat sistem kerja metabolisme tubuhmu menurun. Jika udah kaya gini memang sedit merepotkan.

Saat kamu ngerasain hal seperti ini, itu tandanya kamu udah harus segera ngebuatbuat teh hangat. Akan lebih bak kalo kamu minum teh chamomile. Zat di dalam chamomile bisa menurunkan kadar hormon stres, sehingga rasa tegang berkurang dan pikiran jadi lebih santai.

5. Bercerminlah

Ngaca atau bercermin memang kegiatan yang sering kita lakuin hampir tiap hari. Namun siapa sangka kegiatan ini bisa jadi salah satu cara untuk ngebuat tubuhmu lebih nyantai.

Enggak ada salahnya untuk menyediakan cermin di meja yang kamu punya saat di kantor. Saat kamu dalam kondisi tegang, cobalah bercermin selama 15 detik. Hal ini bakal ngebuat tubuh kamu menjadi rileks dan mudah untuk digerakan. Selain itu hormon bahagia akan lancar dalam aliran darahmu.

Nah, itu dia sedikit informasi yang bisa serupedia bagiin buat kamu. Semoga bisa bermanfaat dan bikin tubuhmu jadi rileks dan santai.

No comments:

Komen yang mengandung Spam akan kami detete

Powered by Blogger.