4 Paradoks Perjalanan Waktu Yang Terkenal

Para ilmuan diseluruh dunia dipusingkan dengan sebuah fenomena yang boleh dibilang belum dapat dipecahkan. Fenomena tersebut adalah paradoks. Paradoks adalah suatu situasi yang timbul dari sejumlah asumsi yang kebenarannya dapat diakui yang tidak sesuai dengan pernyataan dan akan tiba pada suatu konflik. Dengan kata lain, Paradox adalah suatu masalah yang tidak akan berujung atau selesai.


Paradoks dapat berjalan pada banyak hal, terurama pada perjalanan waktu. Perjalanan waktu adalah sebuah konsep berjalannya baik maju ataupun mundur dari sebuah waktu, seperti kita bergerak dalam ruang. Atau dengan kata lain Perjalanan waktu adalah sebuah perjalanan menembus waktu dimana seseorang dapat ke masa lalu atau depan. Dari hal menarik tersebut, Serupedia akan mengulas 4 Paradoks Perjalanan Waktu Yang Terkenal

1. The Grandfather Paradoks



The Grandfather Paradoks adalah paradoks yang paling terkenal. Paradoks ini memisalkan seseorang kembali ke masa lalu untuk membunuh kakeknya sendiri. Dengan terjadinya hal ini, maka ayah orang tersebut tidak akan pernah lahir dan tentu saja orang tersebut juga tidak akan pernah lahir. Sehingga pada masa depan, siapa yang kembali ke masa lalu untuk membunuh kakek orang tersebut? Cukup memusingkan.

2. Ontological Paradox



Paradoks ini memisalkan seseorang sedang mendengarkan sebuah lagu dan dia ingin bertemu pencipta lagu tersebut. Tetapi orang tersebut tidak bisa karena pencipta lagu tersebut sudah meninggal. Lalu orang tersebut kembali ke masa lalu untuk bertemu pencipta lagunya. Saat bertemu penciptanya, orang tersebut berbicara dan menyanyikan lagunya. Penciptanya menulis lagu yang dinyanyikan untuk dijadikan lagunya karena dia menganggap lagu yang orang tersebut nyanyikan cukup bagus. Lalu siapa yang menciptakan lagu itu? Dia tidak akan bisa menciptakan lagu tersebut bila tidak ada yang kembali ke masa lalu untuk menyanyikan lagunya?

3. Sexual Paradox



Paradoks ini cukup menarik. Memisalkan seseorang pergi ke masa lalunya untuk bertemu ibunya ketika masih muda. Tanpa sengaja mereka jatuh cinta. Mereka menikah dan punya anak. Lalu siapa anak itu? Apakah anak itu adalah orang yang ada di masa depan? Dan Mungkin kah orang tersebut meng-"Ayahi" dirinya sendiri?

4. Death Paradox



Paradoks ini memisalkan saat seseorang berusia 18 tahun dia kembali ke masa lalunya saat dirinya belum dilahirkan. Masalahnya dia terjebak di masa itu dan akhirnya tewas. Beberapa tahun kemudian tibalah waktu dimana dia dilahirkan dan saat dia berusia 18 tahun dia akan kembali lagi ke masa lalu saat dirinya belum dilahirkan dan terus berulang-ulang.

Baca Juga : Konsep Mesin Waktu, John Titor dan Kontroversinya

Itulah 4 Paradoks Perjalanan Waktu Yang Terkenal. Semoga Serupedians tidak dipusingkan dengan paradoks diatas.

No comments:

Komen yang mengandung Spam akan kami detete

Powered by Blogger.