5 Tempat Wisata di New Zealand yang Paling Menakjubkan

Halo Serupedians

New Zealand adalah sebuah negara kepulauan di barat daya Samudera Pasifik; kira-kira 1.500 kilometer di tenggara Australia, di seberang Laut Tasman; dan kira-kira 1.000 kilometer di selatan negara-negara kepulauan Pasifik, yakni Kaledonia Baru, Fiji, dan Tonga. Negara ini terdiri dari dua pulau besar (Pulau Utara dan Pulau Selatan) dan beberapa pulau lainnya yang lebih kecil. Karena letaknya yang jauh, Selandia Baru merupakan kepulauan terakhir yang didiami oleh manusia.

Alam yang eksotis membuat New Zealand sangat cocok untuk disinggahi berwisata. Berikut serupedia akan mengulas 5 Tempat Wisata di New Zealand yang Paling Menakjubkan.


1. Taman Nasional Fiordland


Taman Nasional Fiordland didirikan pada tahun 1952, National Fiordland Park kini telah memiliki luas kawasan lebih dari 1,2 juta hektar. di tempat ini sobat akan banyak menemukan sebuah keajaiban alam berupa glester yang telah terjadi mulai dari berjuta-juta tahun SM lalu. dan glester yang paling terkenal disini adalah glester Milford Soound.

Fyord adalah lembah yang terbentuk dari lelehan gletser yang membentuk huruf U yang kemudian terluapi oleh air laut. Empat belas fyord yang berada di sepanjang tepi barat daya South Island terbentuk dalam kurun waktu 100.000 tahun, dan detail akhirnya diperindah selama zaman es terakhir sekitar 10.000 tahun lalu. Maori menghubungkan terbentuknya fyord ini dengan raksasa tukang batu yang bernama Tute Rakiwhanoa, yang menggempur sisi jurang yang curam dengan kapaknya.
Di semua sisi fyord ini, air terjun yang menakjubkan tak henti-hentinya mengalir jatuh, sebagai hasil dari curah hujan sangat tinggi di daerah tersebut, dengan limpahan airnya yang mencari jalan menuju lautan.

Digambarkan oleh Rudyard Kipling sebagai 'Keajaiban Dunia ke-8', Milford Sound selalu menakjubkan - penerbangan dan kapal pesiar wisata yang beroperasi setiap hari mengungkap keindahannya bagi pengunjung.

Dengan kedalaman 421 meter, Doubtful Sound merupakan fyord terdalam di Selandia Baru. Ini merupakan surga alam, yang dihuni lumba-lumba, anjing laut berbulu dan penguin.

Dua pertiga sisa dari Fiordland National Park ditutupi oleh pohon beech dan hutan podocarp yang belum terjamah. Jaringan jalur berjalan kaki sepanjang 500 kilometer bisa digunakan oleh pengunjung untuk menjelajahi dunia purba dari puncak gunung, danau pegunungan dan lembah yang beralaskan lumut.

Pada tahun 1990 Fiordland tercantum sebagai situs Warisan Dunia PBB dan diberi nama Te Wahipounamu - 'tempat bebatuan hijau', karena sebagian besar area tersebut memiliki mineral berharga.

2.  Pukaki Lake


Dengan ukuran seluas 178,7 km, membuat danau Pukaki merupakan danau terbesar di negara Selandia Baru. dengan kejernihan air danau yang sangat biru bak menggelar langit di atas hamparan permukaan bumi, dari sini sobat juga dapat mengamati dengan jelas M.T cook yang merupakan Puncak tertinggi di selandia baru yang selalu terselimut salju.

Apa yang membuat danau Pukaki menjadi tempat favorit wisatawan? Tidak lain adalah pesona keindahan air danaunya yang jernih kebiru-biruan, didukung pula oleh pemandangan di sekelilingnya yang sejuk. Selain itu, kenyataan bahwa danau Pukaki merupakan danau terbesar di Selandia Baru menjadi nilai tambah mengapa danau ini layak dikunjungi. Luas danau yang mencapai 178,7 km membuat air danaunya yang jernih kebiruan itu terhampar indah seakan lukisan dari hamparan birunya langit. Kejernihan air danaunya memungkinkan kita bisa bercermin di danau tersebut.

Jernihnya air danau Pukaki disebabkan oleh tinggginya kandungan mineral yang berasal dari peristiwa gletser yang terjadi selama berabad lalu pada danau ini. Di sekitar danau memang banyak terdapat pegunungan maupun bukit-bukit bersalju yang memungkinkan terjadinya aktifitas glester itu. Dengan di kelilingi oleh perbukitan dan pegunungan itu, keuntungannya saat berada di danau Pukaki adalah kita bisa menyaksikan dengan jelas pemandangan gunung Aoraki atau Mount Cook sebagai gunung tertinggi di Selandia Baru.

Bukan hanya itu, di beberapa bagian, bunga-bunga lupin tumbuh berwarna-warni di sekitar danau Pukaki. Meskipun pada jarak terdekat danau, umumnya didominasi dengan tumpukan bebatuan dan rerumputan yang tampak gersang. Tapi hal itu tidak mengurangi keindahan danau Pukaki yang tentu saja sangat sayang untuk dilewatkan dalam mengabdikan momen berkesan bagi pengunjung dengan background yang indah di danau ini. Walau banyak dikunjungi wisatawan setiap harinya, kebersihan lokasi di sekitar danau dan air danaunya sendiri selalu menjadi prioritas untuk dijaga pihak pengelola.

3. Tekapo Lake



Bukan cuma di pulau jawa indonesia yang terdapat banyak gunung berapi yang memunculkan banyak danau di lerengnya. namun di selandia baru pun juga begitu, selain danau pukaki ada lagi yang tak kalah menarik dan begitu asri.

berlokasi dekat dengan kawasan pulau selatan selandia baru, dengan memasuki kawasan lake tekapo ini saja sobat akan langsung tercengang karena di suguhi oleh panorama keindahan pemandangan yang berasal dari dari deretan pegunungan alpen serta keindahan flora berupa keindahan bunga lupin yang cantik, yang menyerupai Bunga Levender.

Lake Tekapo terletak sekitar 3 jam perjalanan ke barat daya Christchurch di Mackenzie Basin. Kotapraja ini menghadap utara, melintasi danau berwarna biru-kehijauan yang menawan hingga jajaran pegunungan Southern Alps. Lake Tekapo mendapatkan warna biru-kehijauan pekatnya dari serbuk cadas halus (terhancurkan oleh gletser) yang tertahan dalam air.

Di tepi danau ini, Anda akan menemukan Church of the Good Shepherd yang cantik, di mana jendela altarnya menampilkan pemandangan Mount Cook yang sempurna. Gereja ini dibangun pada tahun 1935 bagi keluarga perintis dari distrik Mackenzie, dan merupakan tempat berfoto yang populer bagi pengunjung.

4. Kaikoura


Kota pesisir Kaikoura yang cantik adalah tempat sempurna untuk menjumpai kehidupan laut, berjalan kaki di pesisir, dan menikmati seporsi lobster air tawar.

Kaikoura adalah basis bagi segala macam pengalaman dengan margasatwa – tempat ini juga sempurna untuk menyantap lobster air tawar (dalam bahasa Maori, 'kai' berarti makanan, dan 'koura' berarti lobster air tawar). Kaikoura, yang hanya 2 jam perjalanan ke utara Christchurch, tepat sekali untuk perjalanan wisata atau pemberhentian mengasyikkan dalam perjalanan Anda ke Marlborough.

Lingkungan Kaikoura sungguh spektakuler – desa ini terapit di antara Seaward Kaikoura Range dan Samudra Pasifik. Di musim dingin, pegunungan pun diselimuti salju, yang makin memberi kesan dramatis pada bentangan alamnya.

Kelebihan khusus Kaikoura adalah pertemuan dengan mamalia laut – paus, anjing laut berbulu, dan lumba-lumba tinggal permanen di perairan pesisir. Perjalanan mengamati paus diberangkatkan dari kota beberapa kali sehari dan koloni anjing laut lokal selalu menghibur. Terdapat banyak kafe, restoran, dan toko untuk dijelajahi.

5. Coromandel


Sebuah kota dan tempat berlabuh kapal yang terletak di Semenanjung Coromandel. tempat ini terkenal keindahan alamnya karena, hutan hujannya yang terus berkabut, pantai emas putih yang murni, yang dihiasi dengan ratusan hide aways alam. 

menjadikan tempat ini sebagai tempat yang sangat ideal untuk beristirahat, bersantai dan bersuka Ria. Anda bisa Menggali kolam spa panas anda sendiri di pasir sekitaran Pantai Air Panas, atau menjelajahi Taman Hutan Coromandel, dan atau mungkin anda berminat melakukan pelayaran memutari pulau-pulau dosekitar Caromandel.

Menikmati pemandangan dengan teropong ke seantero teluk dari Auckland, Coromandal adalah segala yang tidak dimiliki kota besar. Berselimut hutan hujan asli dengan pantai berpasir putih yang berkilauan, tempat ini begitu sederhana, murni, dan santai. Aktivitas dan objek wisata berlimpah. Anda dapat memilih terjun payung di Whitianga atau mengikuti tur kayak berpemandu di sekeliling pesisir.

Anda dapat berjalan-jalan di teduhnya semak belukar yang masih asli - Coromandel adalah surga bagi pejalan kaki – atau hanya duduk dan bersantai di kolam air hangat yang bergelembung Hot Water Beach. Anda mungkin bahkan ingin menjelajahi sendiri laguna rahasia Anda di Donut Island. Dan masih banyak lagi.

Coromandel adalah rumah bagi banyak seniman dan perajin. Masuklah ke dalam studio mereka – Anda dapat berkunjung – dan pilihlah sebentuk karya seni atau tembikar yang unik untuk Anda bawa pulang. Tempat ini juga merupakan rumah bagi berbagai acara dan konser yang menarik penduduk setempat dan pengunjung bersama-sama ke tempat luar biasa ini. Menginap di Coromandel begitu mudah. Sebagian besar penyedia akomodasi memiliki lokasi spektakuler sendiri, sehingga apa pun selera Anda, kelas atas atau sederhana, Anda akan menemukan kamar – atau tempat berkemah – dengan pemandangan menakjubkan.

Referensi :
[1]. wikipedia
[2]. newzealand.com

No comments:

Komen yang mengandung Spam akan kami detete

Powered by Blogger.