5 Kasus Doppelganger yang Tak Bisa Diterima Akal Sehat

Halo Serupedians

Pernah mendengar istilah  Doppelganger? Jika belum, kali ini serupedia akan sedikit mengulas tentang istilah tersebut. Baik! sebelum mengulas beberapa kasus dalam  Doppelganger, kita harus tahu dulu istilah ini. Doppelganger adalah istilah yang digunakan untuk orang-orang yang berjumpa dengan banyangannya sendiri


Menurut wikipedia, Doppelganger berasal dari kata Jerman yang berarti "Double Walker". Istilah ini digunakan untuk merujuk kepada bayangan diri yang dipercaya menyertai setiap manusia di bumi ini.

Fenomena ini berbeda dengan penampakan hantu. Jika penampakan hantu berarti seseorang melihat citra orang yang telah meninggal, maka fenomena doppelganger berarti melihat bayangan seseorang yang masih hidup.

Dalam banyak kasus, Doppelganger dipercaya sebagai tanda-tanda kematian. Konon Ratu Elizabeth I berjumpa dengan bayangan dirinya sendiri sebelum meninggal.

Entah kapan fenomena ini pertama kali muncul. Namun pada tahun 1691, ditemukan catatan mengenai Doppelganger yang ditulis oleh Robert Kirk yang menulis bahwa fenomena ini telah muncul dalam kisah-kisah rakyat Skotlandia dan Irlandia.

Oke! setelah mengetahui tentang sedikit ulasan tentang  Doppelganger. Kali ini serupedia akan mengulas tentang 5 Kasus Doppelganger yang Tak Bisa Diterima Akal Sehat.

1. Emilie Sagee

Mungkin ini merupakan cerita Doppelganger yang paling menakutkan, jika biasanya Doppelganger hanya dilihat oleh orang terkait maka yang satu ini dilihat oleh banyak orang. Hal ini terjadi ketika Sagee bekerja di sekolah khusus perempuan. dimana ia adalah seorang guru yang sangat baik, akan tetapi ia terus berpindah-pindah kerja. Dalam 16 tahun ia telah berpindah kerja sebanyak 19 kali.

Pada tahun 1845, sekolah-sekolah tahu alasannya kenapa yakni karena Sagee telah mengalami aktivitas Doppelganger yang luar biasa. Bayangan dirinya pertama kali terlihat di kelas dimana 13 muridnya menyaksikan bayangannya berdiri di sisi Sagee dan mencerminkan gerakan dirinya. Kemudian bayangannya berdiri di belakang dirinya dan melakukan aksi pantonim dari berbagai gerakannya, Sagee sendiri menyadari kehadiran bayangannya tersebut.

Beberapa saat kemudian bayangannya tersebut yang hanya muncul di kelas, dapat bergerak ke segala tempat dan bayangannya tersebut menjadi permanen atau memiliki tubuh fisik dan mulai menganggu anak-anak di sekolah tersebut. Beberapa orang mengatakan bahwa bayangan tersebut dapat menembus tubuh mereka dan bagaikan sehelai kain yang melewati diri mereka. Walaupun Sagee merupakan guru yang sangat baik, namun kepala sekolah terpaksa memecat dirinya dikarenakan komplain yang di terima oleh orang tua murid yang khawatir.

Kisah lain diceritakan oleh Robert Dale Owen yang mendengarnya dari Julie Von Guldenstubbe, anak kedua Baron Von Guldenstubbe.

Pada tahun 1845, ketika Julie berusia 3 tahun, ia menghadiri sekolah von Neuwlcke, sebuah sekolah khusus perempuan di dekat Latvia. Salah satu gurunya adalah seorang perempuan 32 tahun bernama Emilie Sagee.

Walaupun Ms.Sagee dikenal sebagai guru yang baik, beredar rumor di sekolah tersebut bahwa "kembaran" Ms.Sagee sering terlihat muncul dan menghilang di hadapan para murid.

Pernah suatu kali diceritakan bahwa sementara Ms.Sagee sedang menulis di papan tulis, kembarannya yang sama persis muncul di sampingnya. Doppelganger itu meniru persis semua gerakan Ms.Sagee, bedanya ia tidak memegang kapur tulis. Peristiwa ini disaksikan oleh 13 murid di kelas tersebut.

Yang lebih luar biasa lagi adalah kejadian yang terjadi pada hari berikutnya. Pada saat itu, 42 murid sedang berkumpul di aula untuk pelajaran menjahit. Ms.Sagee sedang ada di kebun dan jelas terlihat dari jendela oleh para murid.

Tiba-tiba, doppelganger Ms.Sagee muncul dan duduk di kursi di depan ruangan. Seorang murid yang pemberani berjalan maju dan berusaha menyentuh makhluk itu, namun ia merasakan ada sebuah hambatan yang tidak terlihat menghalanginya. Lalu doppelganger tersebut menghilang secara perlahan.

Ms.Sagee sendiri mengetahui hal ini, namun ia juga tidak mengerti fenomena apa yang sedang berlangsung. Menurutnya, ketika doppelgangernya muncul, ia bisa merasakan kelelahan yang amat sangat. Bahkan wajahnya berubah menjadi pucat pasi.

2. Abraham Lincoln

Abraham di kenal sebagai seorang yang jujur dan terbuka akan hal-hal paranormal. Dimana suatu ketika dirinya sedang duduk di kursinya dan melihat bayangan dirinya di cermin memiliki 2 wajah.

Bayangan lainnya pucat dan berhantu, ia terkejut dan berdiri dari kursinya, akan tetapi bayangan tersebut hilang, namun ketika ia mencoba untuk duduk dan melihat kecermin tersebut, ia melihat bayangan tersebut lagi.

Istrinya mendengarkan cerita dari Lincoln dan mengatakan bahwa bayangan tersebut memberikan tanda bahwa dirinya akan di pilih kedua kalinya untuk menjadi presiden Amerika namun ia tidak akan hidup setelah menjadi presiden Amerika untuk kedua kalinya. Mengejutkannya ramalan itu ternyata benar.

Kisah lain diceritakan oleh Noah Brooks yang mengaku mendengarnya langsung dari Lincoln.

Diceritakan bahwa saat Lincoln terpilih menjadi presiden, ia menjumpai "dirinya" dengan dua wajah di ruang tamunya. Satu wajah lebih pucat dibanding yang lainnya. Ketika ia mendekatinya, bayangan itu menghilang.

Lalu ia menghempaskan tubuhnya ke sofa untuk beristirahat dan bayangan itu muncul kembali. Beberapa hari kemudian, bayangan dirinya dengan dua wajah itu kembali muncul. Namun penampakan itu adalah penampakan yang terakhir kalinya.

Ketika ia menceritakannya kepada istrinya, istrinya berkata bahwa dua wajah itu berarti Lincoln akan terpilih sebagai presiden untuk dua kali masa jabatan, sedangkan wajah kedua yang lebih pucat menunjukkan kalau ia tidak akan hidup melewati masa jabatan keduanya.

Entah darimana istrinya mengetahui hal itu, namun prediksinya terbukti benar karena pada tahun 1865 Lincoln terbunuh pada saat memegang masa jabatan keduanya.

3.  Dr.Wynn Wescott

Pada tanggal 12 April 1888, di British Museum of London, sebuah laporan doppelganger menciptakan kehebohan diantara karyawan museum. Dr. Wynn Wescott dan Pendeta W.T Lemon dijadwalkan untuk bertemu di ruang baca museum.

Pendeta Lemon tiba beberapa menit lebih awal dan melihat Dr. Wescott sedang terlibat pembicaraan dengan seorang rekannya yang bernama Mrs. Salmon.

Tak berapa lama kemudian, Mrs Salmon dengan sopan mengucapkan salam kepada Dr.Wescott dan meninggalkan pembicaraan.

Ia berjalan melewati pendeta Lemon dan juga memberi salam. Lalu, Mrs Salmon menoleh ke Dr.Wescott untuk memberitahu bahwa Pendeta Lemon telah tiba. Namun ia terkejut karena menyadari bahwa Dr. Wescott yang tadi berdiri telah hilang.

Pendeta Lemon dan Mrs. Salmon lalu bertanya kepada resepsionis dan petugas museum lainnya. Mereka mendapatkan jawaban yang sama. Semua memang melihat Dr. Wescott masuk ke ruangan itu, namun tidak ada yang melihat ia meninggalkan ruang tersebut.

Kaget dan kuatir, mereka mengecek ke rumah Dr. Wescott dan tidak disangka mereka menemukan Dr. Wescott sedang terbaring di ranjang, sakit dan tidak meninggalkan tempat tidurnya sejak pagi.

4. Maria de Jesus de Agreda

Maria de Jesus de Agreda mengaku memang memiliki kemampuan mengendalikan doppelganger

Walaupun di katakan bahwa Doppelganger merupakan pertanda buruk, dikatakan bahwa terkadang Anda bisa mengontrolnya dan menggunakannya sebagai tubuh ke-2 yang dapat berinteraksi di tempat lain.

Pada abad ke-17, penjelajah dunia baru terkejut bahwa suku di New Mexico telah melakukan praktik ajaran katolik. Ketika ditanyakan ke suku tersebut, mereka mengatakan bahwa telah diajarkan oleh seorang gadis berbalut biru. Dengan beberapa pencarian oleh beberapa pendeta, akhirnya diketahui bahwa fenomena tersebut merupakan Maria de Agreda, seorang biarawati muda berbalut baju biru Spanyol.

Ia mengatakan bahwa dirinya mengajarkan suku India tersebut dengan melokasikan dirinya menyebrangi samudera. Anehnya, Mary memang tidak pernah meninggalkan tempatnya dan ia mengatakan ia hanya mengetahui bahwa ia berjalan ke suatu tanah yang tidak pernah dijelajahi.

Di katakan bahwa dirinya mendapatkan pemberian ilahi atau tuhan. Kemudian dirinya dapat digambarkan sebagai selebritas dunia karena kemampuannya. Namun setelah itu dia mengubah cerita dimana dirinya dipaksa mengatakan bahwa dia bisa melakukan hal tersebut yaitu menciptakan bayangan dirinya dan menyebrangi samudra. Jadi mungkin saja kisah ini memang adalah kisah palsu.

5. Johann Wolfgang von Goethe

Johann Wolfgang von Goethe merupakan seorang penulis, penyair dan politisi yang berasal dari jerman. Karya-karyanya sangat terkenal di bidang tulis, dimana setiap tulisannya di baca oleh masyarakat luas dan di hormati.

Suatu hari Goethe yang sedang berjalan-jalan dan depresi karena meninggalkan perempuan bernama Frederika bertemu dengan sosok misterius yang berjalan kearah dirinya. Dikatakan saat itu Goethe melihat sosok tersebut dengan mata batinnya bukan dengan matanya secara langsung. Sosok misterius yang ia lihat tidak lain dan tidak bukan adalah Goethe sendiri walaupun dengan baju yang berbeda, tidak lama sosok itu kemudian menghilang.

Uniknya, 8 tahun kemudian Goethe menemukan dirinya berjalan di jalan yang sama ketika dirinya menemui Doppelganger dirinya. Tiba-tiba ia menyadari bahwa ia menggunakan pakaian yang sama dengan sosok Doppelganger dirinya 8 tahun yang lalu.

Baca Juga : 7 Kekuatan Superhero yang Terwujud dalam Dunia Teknologi

Referensi :
[1]. id.wikipedia.com
[2]. http://www.tahupedia.com/content/show/396/10-Kisah-Mengenai-Doppelganger
[3]. http://www.apakabardunia.com/2011/03/misteri-fenomena-doppelganger-kembaran.html
[4]. http://7beritaunik.blogspot.co.id/



No comments:

Komen yang mengandung Spam akan kami detete

Powered by Blogger.