7 Langkah Menghidari Kualitas Sperma Buruk di Hari Tua

Pada usia 40 tahun ke atas, pria tentu mengalami penurunan kualitas sperma. Namun, sebenarnya masalah itu sudah dapat dicegah sejak masih muda.

Menurut peneliti, cara mengatasinya sebenarnya mudah, yaitu dengan menjaga gaya hidup yang tak neko-neko. Apa saja itu?

Pertama, jauhi diri Anda dari kebiasaan merokok dan minum alkohol. Dalam efek jangka panjang, dua kebiasaan itu dapat menurunkan kadar testosteron pria.

Kedua, Anda juga disarankan untuk olahraga secara teratur dan tepat. Misalnya yaitu dengan latihan fisik yang tidak berlebihan, agar tidak memengaruhi negatif terhadap kualitas sperma.

Ketiga, pentinya asupan makanan bergizi sejak muda sangat memengaruhi kualitas sperma. Sudah saatnya Anda harus mengonsumsi makanan rendah lemak dan protein yang tinggi, jangan lupa juga makan sayur dan biji-bijian, serta mengurangi asupan kafein.

Keempat, Anda tidak disarankan untuk menggunakan pelumas, atau obat kuat alias viagra. Kedua benda tersebut dapat mematikan sel-sel sperma yang sehat.

Kelima, Anda tidak diperkenankan untuk menyimpan ponsel di saku celana atau menempatkan laptop Anda di atas paha. Hal ini membuat kualiatas sperma Anda buruk di masa mendatang.

Keenam, jangan suka menggunakan celana yang ketat, karena tidak memberi ruang pada area intim Anda. Hal ini ternyata juga berlaku bagi kaum hawa.

Ketujuh, asupan vitamin C, vitamin A, vitamin E, serta zinc sangat dibutuhkan oleh kesehatan sperma. Vitamin itu dapat membantu memelihara sperma normal dan menghindari penggumpalan sperma. Demikian dilansir Timesofindia, Sabtu (14/2/2015) yang dimuat di okezone.com.


1 comment:

  1. Anonymous21:13

    kalo mastubasi gimana?

    ReplyDelete

Komen yang mengandung Spam akan kami detete

Powered by Blogger.