Header Ads

8 Profesi yang Diprediksi Punah di Masa yang Akan Datang

Seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Terdapat beberapa bidang profesi yang terancam punah. Setidaknya ada 8 profesi yang di prediksi punah dimasa yang akan datang, dilansir dari liputan6.com. Apa saja, Ini dia :



1. Tukang Pos

Pada zaman modern ini orang-orang sudah sangat jarang menggunakan jasa kantor pos untuk mengirim surat. Karena saat ini banyak orang yang sudah beralih menggunakan email untuk mengirimkan pesan. 

2. Wartawan Koran Harian

Koran merupakan salah satu sumber informasi yang menembus ruang dan waktu. Tetapi, saat ini banyak orang yang sudah beralih ke media online untuk memperoleh sebuah informasi. Dikarenakan media online dengan sangat cepat dalam menyampaikan informasi.

3. Agen Travel 

Penyedia jasa yang menawarkan akomodasi bagi pelanggan ini juga akan diperkirakan mengalami kepunahan pada tahun 2022. Karena sudah banyak orang yang memiliki dan menggunakan kendaraan pribadi untuk berpergian, baik jarak dekat maupun jauh.

4. Penebang pohon

Di era modern ini orang sudah tidak lagi menggunakan kampak ataupun gergaji untuk menebang pohon. Tetapi, sudah ada alat khusus yang dengan cepat dapat menebang pohon tanpa harus menggunakan tenaga manusia.

5. Pembaca Meteran

Saat ini pekerjaan seorang pembaca meteran listrik maupun air minum sudah tidak lagi diperlukan karena sudah digantikan dengan mesin yang dapat menghitung  secara otomatis dengan cepat dan tepat. Sehingga tidak perlu khawatir terjadi kesalahan yang disebabkan oleh human error.

6. Pramugari

Menyediakan layanan pribadi untuk menjamin keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang pesawat selama penerbangan. Profesi ini juga diperkirakan akan punah pada 2022 dikarenakan pertumbuhan teknologi yang modern.

7.Tukang Bor 

Saat ini pekerjaan mengebor sudah tidak lagi menggunakan tenaga manusia, tetapi tenaga mesin.

8. Pekerja Percetakan

Pekerjaan mencetak kini tidak perlu lagi dengan menggunakan manual. Tetapi sudah dikerjakan secara otomatis dengan menggunakan mesin cetak.


No comments

Komen yang mengandung Spam akan kami detete

Powered by Blogger.