GuidePedia

0

Kolonel Harlan Sanders menjadi figur dunia yang terkenal lewat 'Kentucky Fried Chicken'. Racikan ayamnya sudah masuk ke seluruh berbagai penjuru dunia. Dengan mudah ayamnya bisa kita rasakan dengan kebersihan, ke'krispi'an, kehalusan daging ayam tersebut.

Anda pasti bertanya-tanya apa yang membuat cerita Kolonel Sanders begitu menarik. Salah satu hal yang paling menakjubkan adalah ketika dia berumur 65 tahun setelah menjalani bisnis restorannya selama beberapa tahun, Harlan Sanders tidak mendapatkan uang sepeserpun. Dia berhenti membayar jaminan sosial seharga 105 dollar. Itu baru awal dari ketenaran dan kesuksesan Koloner Sanders.

Harlan Sanders dilahirkan pada bulan September 1890. Dia adalah anak tertua dari 5 bersaudara. Ayahnya bekerja sebagai penambang batu bara di Kentucky dan meninggal saat Harlan Sanders masih muda. Ia harus manjaga adik-adiknya saat ia berusia 6 tahun karena ibunya bekerja di pabrik pakaian. Dia cenderung untuk berpikir di rumah dan belajar memasak ajaran ibunya. IBunya mengajari cara memasak termasuk memasak ayam goreng.

Setelah beberapa tahun ia bekerja bergbagai pekerjaan. Berawal sebagai buruh tani, lalu berpindah menjadi konduktor mobil-mobil jalanan, dari sini awalnya ia menjadi pemadam kebakaran dan akhirnya ia bekerja di 'service station'. Ia menggunakan keahlian memasak yang diajari ibunya untuk menyediakan makanan para pelancong yang bersinggah di 'Service Station' tempat dia bekerja. Setelah masakannya menjadi terkenal, ia mulai membuka bisnis makanan dan berkembang menjadi restoran. Keahliannya tentu saja ayam goreng dengan tepungnya dari keaslian 11 bumbu racikannya.

Beberapa tahun kemudian pada tahun 1935, saat dia berusia 45 tahun, Gubernur Rubi Laffoon memberikannya nama 'Kentucky Colonel' karena keahliannya dalam memasak.

Pada tahun 1950 Kolonel Harlan Sanders mendapatkan berita tentang recana dibangunnya tol baru. Tol bisa mengalihkan kemacetan dari kota, dan dengan dibangunnya tol,Kolonel Sanders menemukan akhir bisnis kesuksesannya. Dia menutup restorannya dan berhenti membayar jaminan sosial seharga 105 dollar. Lalu dia meyakinkan investor untuk menginvestasikannya pada resep ayam Kolonel Sanders dan 'Kentucky Fried Chicken' dibuat.


Poskan Komentar

Komen yang mengandung Spam akan kami detete

 
Top