4 Lubang Terdalam di Dunia

Halo Serupedians!
Sudah kita ketahui bersama bahwa bumi adalah sebuah planet yang dinamis, dimana tanah, air dan isinya semua bergerak mencari kesetimbangan. Bumi memiliki cadangan tambang yang sangat berlimpah di dalam perut bumi. Hal inilah yang menjadikan manusia selalu mencari hingga lubang terdalam bumi. Berikut Serupedia rangkum 4 Lubang Terdalam di Dunia :

1. Mirny Diamond Mine, Siberia



Mungkin banyak yang telah melihat yang satu ini. Banyak yang berpendapat ini adalah lubang bekas tambang berlian terbuka terbesar di dunia. Dengan kedalaman 525 meter dengan diameter atas 1.200 meter, sehingga helikopter pun tidak berani terbang di atas permukaannya karena takut terhisap ke dalam lubang.

2. Kimberley Big Hole - South Africa



Lubang ini mencapai kedalaman 1097 meter dan menghasilkan lebih dari 3 ton berlian sebelum ditutup pada tahun 1914.

Baca Juga : 5 Blue Hole Paling Indah dan Elok di Dunia


3. Bingham Canyon Mine, Utah



Lubang yang menakjubkan ini diduga merupakan buatan manusia pertama di bumi. Penggalian telah dimulai pada 1863 dan masih terus berlangsung hingga hari ini, sumur terus meningkat dalam ukuran di negara yang saat ini telah mencapai diamter 3 / 4 mil dan kedalaman 2,5 mil.

4.Diavik Mine, Canada



Lubang yang luar biasa ini dapat ditemukan di 300km timur laut dari Yellowknife di Kanada.

Ini adalah tambang yang sangat besar dan daerah yang jauh sehingga ia bahkan telah memiliki sendiri bandara dengan landasan yang cukup besar untuk menampung sebuah Boeing 737. Hal itu juga terlihat sama ketika air di sekililingnya membeku.

Manusia perlu lebih bijak lagi dalam mengeruk keuntungan dari tambang yang ada di dalam perut bumi agar tidak terjadi kerusakan alam yang tentunya tidak kita semua harapkan. Bagaimana menurut anda?

No comments:

Komen yang mengandung Spam akan kami detete

Powered by Blogger.